Ini Kepala Daerah Usia di Bawah 40 Tahun, Ada Anak Elite PDIP Tapi Bukan Gibran

Ini Kepala Daerah Usia di Bawah 40 Tahun, Ada Anak Elite PDIP Tapi Bukan Gibran

Foto : Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan uji materi terhadap UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. -(Istimewa)-

RADARMETRO - Pasca putusan  Mahkamah Konstitusi (MK), sejumlah kepala daerah berusia dibawah 40 tahun kini berkesempatan besar turut serta maju pada Pilpres 2024 mendatang. 

Sejumlah nama tersebut pun mulai bermuncul untuk dapat mencalonkan atau dicalonkan menjadi Calon Presiden (Capres) maupun Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Tak hanya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun sejumlah nama dari Partai ini pun juga bermunculan. 

Beberapa nama tersebut diantaranya Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang kini genap berusia 33 tahun.

Pria yang lahir 7 April 1990 tersebut kini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek periode 2019-2024. 

Nama lain juga muncul yakni Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang berusia 32 tahun. Pria yang lahir 5 Juli 1991 tersebut  merupakan menantu kedua Joko Widodo yang juga politisi dari PDI Perjuangan. 

Selain itu kesempatan maju juga diperoleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yang kini berusia 31 tahun. Dhito atau yang akrab disapa Mas Dhito tersebut lahir pada 31 Juli 1992.

Ia merupakan anak Pramono Anung yang merupakan politisi senior. PDI Perjuangan. Dhito juga telah bergabung menjadi politikus PDI Perjuangan. 

Selanjutnya, beberapa kandidat lainnya yakni Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang kini berusia 39 tahun. Emil lahir pada 20 Mei 1984 dan kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat. 

BACA JUGA:Pencalonan Gibran Kandas, MK Tolak Gugatan Usia Capres-Cawapres

Lalu, Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto, yang kini genap berusia 33 tahun. Ia lahir pada 26 Februari 1990 dan merupakan politisi Partai Golkar.

Kemudian Wali Kota Bukittinggi Erman Safar yang kini berusia 38 tahun. Ia yang lahir 13 Mei 1986 adalah pengusaha dan juga politikus Partai Gerindra. 

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kini genap berusia 37 tahun.

Ia yang lahir pada 1 Oktober 1987 tersebut adalah putra sulung Presiden RI Joko Widodo yang juga merupakan poliitisi PDIP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: