ES Teh Solo Trending di Kota Metro, Ternyata Ini Rahasianya

ES Teh Solo Trending di Kota Metro, Ternyata Ini Rahasianya

Foto: Es Teh Solo di Jalan Ki Hajar Dewantara Kampus 15A Iringmulyo, Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Jajanan di sepanjang Jalan Ki Hajar Dewantara Kampus 15A Kota Metro semakin hari kian bervariasi. Salah satunya Es Teh Solo, minuman yang memiliki rahasia bercitarasa wangi, legi, sepet, dan kentel (Wakistel).

Wilayah yang di dominasi gedung-gedung pendidikan itu menjadi sasaran para penggerak usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) menjajakan barang dagangannya.

Selain jajanan, jalanan yang mengarah ke dua kampus besar di Kota Metro itu juga berjajar ruko produk fashion, kosmetik, hingga percetakan.

Dalam kesempatan ini, radarmetro.disway.id akan beberkan sebuah jajanan yang belakangan ini banyak dicari oleh penggemar minuman dingin di Kota Metro.

Jajanan tersebut, yakni Es Teh Solo, minuman menyegarkan dengan campuran bahan-bahan alami yang cocok diminum saat cuaca panas.

Es Teh Solo berbahan dasar Teh Manis yang biasa ditemukan di setiap rumah makan maupun warung lesehan.

Namun, Es Teh Solo telah memiliki penggemar tersendiri. Cita rasa khas dari minuman satu ini yang membuat pelajar, mahasiswa, dan masyarakat rela kembali untuk membeli secangkir es menyegarkan.

Kebanyakan dari penggemar Es Teh Solo berawal dari rasa penasaran, kemudian mencicip secangkir cup, tak sedikit akan kembali membeli lagi.

Lantas apa bedanya teh manis biasa dengan Es Teh Solo?

Es Teh Solo jauh berbeda dengan Es Teh Manis. Hal itu diungkapkan oleh Yudan, salah seorang penjual Es Teh Solo di kawasan Kampus 15A Kota Metro.

BACA JUGA:Ramai Dikunjungi Warga, Saluran Irigasi Jalan Proklamasi jadi Destinasi Wisata Dadakan, Ternyata ada ini!

Yudan mengatakan Es Teh Solo memiliki ciri khas beraroma wangi, memiliki rasa legi serta sedikit sepet, dan bertekstur kentel (Wagistel).

"Ciri khasnya itu Wagistel," ujarnya kepada radarmetro.disway.id pada Kamis (19/10/2023).

Menurutnya ciri khas tersebut berasal dari campuran bahan-bahan alami yang diberikan oleh owner untuk membedakan Es Teh Solo dengan es berbahan dasar air teh pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: