Pemotongan Cincin Nyangkut di Jari Berlangsung Dramatis

Pemotongan Cincin Nyangkut di Jari Berlangsung Dramatis

Foto: Proses pemotongan cincin di jari tangan berlangsung dramatis oleh petugas Damkar Lampung Selatan.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Seorang perempuan di Kalianda, Lampung Selatan, harus mendapatkan bantuan dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melepaskan cincin pernikahan dengan gerinda alias alat pemotong besi.

Cincin yang digunakan selama bertahun-tahun itu mencengkeram kuat di jari, yang menimbulkan pembengkakan parah.

Melihat hal tersebut, petugas Damkar Lampung Selatan terpaksa menggunakan gerinda untuk memotong cincin emas tersebut.

Proses pemotongan cincin emas yang berlangsung pada Kamis (19/10/2023) itu berlangsung dramatis, di mana kesalahan sedikit akan memotong tangan perempuan tersebut.

Dari video yang dilihat radarmetro.disway.id, terlihat tiga orang petugas Damkar Lampung Selatan tengah melakukan proses pemotongan cincin yang dikenakan oleh seorang perempuan.

Satu petugas memegang tangan perempuan tersebut agar tidak goyang, satu lagi mengucurkan air, dan seorang lainnya menggunakan gerinda kecil untuk memotong cincin.

Terlihat juga sebelum cincin tersebut dipotong, petugas Damkar Lampung Selatan menggunakan semacam plat baja tipis sebagai pembatas antara kulit jari tangan dan cincin.

BACA JUGA:ES Teh Solo Trending di Kota Metro, Ternyata Ini Rahasianya

Setelah kurang lebih 1 menit, akhirnya perempuan berbaju kuning itu bisa bernapas lega, lantaran cincin yang dikenakan dapat dipotong tanpa melukai tangannya.

Video proses pemotongan cincin yang dilakukan petugas damkar itu dibenarkan oleh Kabid Damkar Lampung Selatan Rully Fikriansyah. Ia mengatakan video itu diambil pada Kamis pagi (19/10) sekira pukul 19.45 WIB.

Bermula saat seorang perempuan mendatangi Posko Damkar Lampung Selatan untuk meminta bantuan melepaskan cincin di jari manis.

Menurutnya cincin tersebut memiliki ukuran lubang lebih kecil ketimbang jari. Sehingga, tersangkut dan tidak bisa dilepaskan.

"Pelapor yang bernama Ibu Nur Azizah mendatangi kantor Dinas Pemadam Kebakaran, untuk meminta tolong membantu melepaskan cincin yang tersangkut dan sudah membengkak di jari manis pelapor," ujar Rully.

Mendapatkan laporan tersebut, kata Rully, petugas langsung melakukan serangkaian penanganan dan akhirnya dapat melepaskan cincin tersebut dengan cara dipotong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: