LSP P1 UM Metro Adakan Uji Kompetensi Mahasiswa

LSP P1 UM Metro Adakan Uji Kompetensi Mahasiswa

Foto : LSP P1 UM Metro Adakan Uji Kompetensi Mahasiswa-(Hermansyah)-

RADARMETRO - Bertepatan dengan hari kamis, 13 April 2023, LSP P1 UM Metro mengadakan Uji Kompetensi kepada mahasiswa sebagai syarat mahasiswa untuk mengikuti Yudisium.

Sebagaimana diketahui bahwa UM Metro mewajibkan seluruh mahasiswa memiliki Sertifikat Kompetensi sebelum dinyatakan Lulus sehingga dikemas sebagai syarat untuk mengikuti Yudisium . Lukito Dwi Yuono, M.T selaku Kepala LSP P1 UM Metro menerangkan bahwa pada Batch 2 kelompok 1 ini peserta berjumlah dua kelas dengan total 10 asesi per kelas.

BACA JUGA:Operasi Densus 88 di Lampung: Dua Orang Terduga Teroris Ditembak Mati

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa untuk memenuhi ketentuan UU Pendidikan Nasional 12 tahun 2012 , Permendikbud nomor 3 tahun 2020 yang menjelaskan bahwa mahasiswa lulus berhak memperoleh sertifikat kompetensi sesuai bidang ilmunya atau diluar bidang ilmunya. Maka Universitas Muhammadiyah Metro membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi yang terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Hal ini juga untuk memberikan isi pada SKPI dengan sertifikat kompetensi yang diakui secara internasional supaya memberikan bekal kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro yang Unggul dan Berkemajuan.

BACA JUGA:Tinjau Pasar Cendrawasih, Mendag Pastikan Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Metro Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: