Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Supir dan Penumpang Dicek Kesehatan

Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Supir dan Penumpang Dicek Kesehatan

Foto : Sejumlah supir dan penumpanh tampak melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Terminal Mulyojati, Metro Barat, Kamis (13/4/2023).-(Ria Riski Ap)-

RADARMETRO - Pemerintah melalui  PT. Jasa Raharja Perwakilan Kota Metro melakukan pengecekan kesehatan kepada supir dan penumpang. Ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas karena kondisi kesehatan supir yang tidak prima.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Kota Metro, Rudi Yanto, dikonfirmasi awak media disela-sela kegiatan, Kamis (13/4/2023). Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut diperuntukan bagi supir dan penumpang maupun warga di sekitar lokasi Terminal Mulyojati. Kegiatan tersebut, kata dia, dilakukan untuk mengetahui kesehatan supir sebelum melakukan perjalanan.

"Bertepatan dengan bulan Ramadan, kita bekerjasama dengan mitra perhubungan baik provinsi dan Kota Metro mengadakan pelayanan kesehatan gratis. Ini diperuntukkan bagi supir, penumpang dan masyarakat yang berada di sekitar Terminal Mulyojati," terangnya, Kamis (13/4/2023).

Diakuinya, pemeriksaan kesehatan tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka mewujudkan program bakti sosial kepada lingkungan.

BACA JUGA:LSP P1 UM Metro Adakan Uji Kompetensi Mahasiswa

"Jadi ini secara gratis. Itu bisa mengecek tensi, kolesterol, gula darah dan asam urat. Bahkan bisa meminta vitamin atau obat-obatan untuk penunjang stamina supir saat melakukan perjalanan," terangnya.

Menurutnya, hingga kini pihaknya mencatat sebanyak 70 penumpang dan supir yang telah melakukan pengecekan kesehatan. Ia berharap dengan pengecekan kesehatan gratis tersebut perjalanan dilaksanakan aman dan lancar.

"Dengan dilakukan pengecekan kesehatan ini harapannya perjalanan dapat dilaksanakan dengan aman dan selamat. Dari mulai berangkat sampai tujuan," jelasnya.

Ia menambahkan, pelayanan pengecekan kesehatan gratis tersebut dilakukan setiap bulan di masing-masing wilayah dibawah satuan kerja Jasa Raharja. Seperti di wilayah Lampung Timur dan Lampung Tengah.

"Jadi bergilir. Misalnya bulan ini di Metro, nanti program selanjutnya di Lampung Timur dan Lampung Tengah," ungkapnya.

BACA JUGA:Operasi Densus 88 di Lampung: Dua Orang Terduga Teroris Ditembak Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: