Rumahnya Ludes Terbakar, Sulpakar dan MKKS Bangunkan Rumah Baru Untuk Rian

Rumahnya Ludes Terbakar, Sulpakar dan MKKS Bangunkan Rumah Baru Untuk Rian

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah baru untuk Rian siswa SMAN 1 Kotabumi, Lampung Utara yang ludes terbakar, Sabtu (20/10)2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, LAMPURA - Raut bahagia terpancar jelas di wajah Rian, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotabumi yang rumahnya mengalami musibah kebakaran.

Sebab, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs.Sulpakar.MM., bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK membangunkan rumah baru untuk Rian. 

Peletakan Batu Pertama di laksanakan pada jumat (20/10/2023), Sulpakar merespon cepat setelah mengetahui telah terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah Rian.

Sulpakar mengatakan bahwa pembangunan rumah ini di laksanakan murni atas bantuan dan sumbangan keluarga besar dinas pendidikan kebudayaan provinsi lampung bukan melalui anggaran pemerintah.

Dijelaskan Sulpakar, pembangunan rumah Rian ini adalah tipe 36. Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada mereka dan untuk meringankan beban rian yang juga telah di tinggalkan kedua orang tuanya.

"Ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk memberikan kesempatan bahwa mereka juga berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak dan meraih mimpi, menatap masa depan yang lebih baik.  Serta menguatkan membangun mental mereka walaupun di tinggalkan kedua orang tuanya, ada kita yang memperhatikan dan menjaga mereka berdua,"jelasnya.

BACA JUGA:Hermansyah, Korban Kebakaran Rumah Dibantu Rp4 Juta

Kepala sekolah SMAN 1 Kota Bumi Lampung Utara Suryati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pelaksanaan proses peletakan baru pertama pembangunan rumah siswanya ini.

Apresiasi yang luar biasa kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs.Sulpakar.MM., beserta jajarannya dan MKKS SMA, SMK se Provinsi Lampung serta semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan ini

Suryati mengatakan, hal ini di luar ekspetasi dan pemikirannya karena begitu besarnya bentuk perhatian dari Disdikbud provinsi Lampung kepada kami khususnya keluarga besar SMAN 1 Kota Bumi Lampung Utara ini, dan proses nya pun begitu cepat.

"Saya juga sempat kaget dan terharu ketika dikabari bahwa Kepala Dinas Pendidikan dan Provinsi Lampung Drs.Sulpakar, MM beserta MKKS SMA, SMK akan memberikan bantuan pembangunan rumah kepada siswa kami yang tertimpa musibah rumahnya ludes terbakar belum lama ini,"ujar Suryati. 

Suryati dan seluruh keluarga besar SMAN 1 Kotabumi pun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan. "Semoga apa yang bapak ibu lakukan di catat sebagai amal ibadah serta mendapatkan balasan dari allah SWT,"ucapnya.

BACA JUGA:Dampak El Nino, Sulpakar Kerja Keras Atasi Masalah Kebakaran dan Air Bersih

Peletakan batu pertama pembangunan rumah siswa yang tertimpa musibah kebakaran di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Sukatno, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Pori Karlia Sulpakar, Ketua MKKS Provinsi Lampung, Ketua MKKS SMA Lampung Utara Bambang Utami, Ketua MKS SMK Lampung Utara Hamron Rohiyah, Kepala Sekolah SMK dan SMAN se-Lampung Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: