MPK SDI Lampung Tekankan Kader Miliki Komitmen Kemuhammadiyahan

MPK SDI Lampung Tekankan Kader Miliki Komitmen Kemuhammadiyahan

Foto: Terlihat Ketua MPK SDI Wilayah Lampung M Ihsan Dacholfany saat foto bersama dengan peserta Darul Arqom MBS Poncowati.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK SDI) Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Peovinsi Lampung, M Ihsan Dacholfany meminta Kader berjuang untuk kemajuan bangsa.

Menurut Dacholfany perjuangan bisa dilakukan oleh seluruh kader Muhammadiyah dari berbagai profesi.

Namun, ia menggarisbawahi bahwasanya setiap perjuangan harus dilandasi dengan ideologi yang kuat serta komitmen kemuhammadiyahan.

Hal itu disampaikan Dacholfany pada gelaran Darul Arqom di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (14/10/2023).

"Penguatan Ideologi dan Komitmen Bermuhammadiyah untuk MBS Poncowati BerkemajuanDengan, harapannya semua memiliki kemauan yang kuat dan memiliki inspirasi untuk menjalani komitmen terhadap nilai-nilai Muhammadiyah yang kuat," ujar Dacholfany.

Ia menuturkan arti komitmen Bermuhammadiyah tidak sebatas meluruskan niat untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA:Film Imam Tanpa Makmum, Tayang di Bioskop di Sejumlah Kota

Lebih luas dari itu, kata Dacholfany, komitmen tersebut juga merupakan bagian dari jihad fisabilillah untuk kemajuan organisasi Muhammadiyah yang berkelanjutan.

"Komitmen Bermuhammadiyah, yang termasuk dalam komitmen ini adalah meluruskan niat, menjalankan apa yang dilakukan karena Allah, berjihad fisabillah dengan waktu, harta, dan jiwa, serta mengembangkan literasi di era digital," tuturnya.

Forum Darul Arqom MBS Poncowati diketahui berlangsung selama dua hari, sejak 14 Oktober sampai 16 Oktober 2023, dan diikuti sebanyak 69 peserta.

Gelaran pengkaderan Muhammadiyah kali ini mengangkat tema "Penguatan Ideologi Dan Komitmen Bermuhammadiyah Untuk MBS Poncowati Berkemajuan".

Dalam kesempatan itu menghadirkan narasumber dari tokoh-tokoh Muhammadiyah di Provinsi Lampung, salah satunya Ketua MDK SDI Wilayah Lampung M Ihsan Dacholfany.

Dalam kesempatan itu, dalam sambutannya Ketua PDM Lampung Tengah Sumaidi mengatakan terima kasih tulus kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kesuksesan kegiatan ini Darul Arqom MBS Poncowati.

"Baik peserta, pemateri, panitia, maupun semua individu yang terlibat dalam berbagai peran, semua telah berperan penting dalam kesuksesan acara ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: