Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Sejumlah Titik Dipantau Aparat

Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Sejumlah Titik Dipantau Aparat

Foto : Sejumlah personil TNI meninjau sejumlah lokasi yang menjadi tempat kunjung Presiden RI. Ini seperti lokasi Pondok Makan 21 Metro Timur.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di Kota Metro sejumlah persiapan dilakukan. 

Tampak sejumlah aparat berpakaian lengkap meninjau sejumlah titik dan lokasi rencana kunjungan kerja (Kunker) RI 1 tersebut.

Salah satu titik peninjauan dilakukan di Pondok Makan 21, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. Tampak personel pengamanan berseragam lengkap meninjau titik lokasi pengamanan.

Beberapa titik lainnya dilakukan SMKN 3 Kota Metro. Tampak sejumlah personel juga meninjau lokasi kunjungan kerja tersebut.

Dikonfirmasi awak media, Wali Kota Metro Wahdi mengaku telah mempersiapkan rencana kedatangan Presiden Jokowi dengan sebaik-baiknya.

"Kita siapkan sebaik-baiknya. Karena kita menyambut Bapak Presiden," ujarnya, Kamis (26/10/2023).

Wahdi mengungkapkan rasa kegembiraannya menyambut kedatangan Presiden. Karenanya ia mengingatkan masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Dijadwalkan Kunjungi Kota Metro, Presiden Jokowi Bakal Makan Siang di RM ini!

"Umbul-umbul iya, kebersihan dijaga.  Bangga kita pokoknya Bapak Presiden hadir di sini, kita bangga," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungan tersebut Wahdi mengajak masyarakat bersama-sama menyambut kedatangan Presiden RI.

"Sampaikan juga ke masyarakat, bahwa kita bangga Bapak Presiden hadir ke Metro. Melihat pembangunan di Kota Metro, kita sambut dengan suka cita," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengakui telah melakukan berbagai persiapan menyusul rencana kedatangan Presiden RI.

Persiapan kata dia dilakukan dengan menyiagakan personil di jalur  kedatangan Presiden RI di Kota Metro. "Iya, kita back up total (rencana kedatangan Presiden Jokowi)," ujarnya.

Terpisah Dewi warga Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro mengaku antusias menyambut kedatangan Presiden RI ke Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: