Polres Pringsewu Cek Logistik Pemilu, Ini Tujuannya

Polres Pringsewu Cek Logistik Pemilu, Ini Tujuannya

Foto: Tumpukan perlengkapan untuk pemilu 2024 saat dicek aparat.-(Reza)-

RADARMETRO - Kabag Operasional (Kabag Ops) Polres Pringsewu Kompol Kisron, melakukan peninjauan dan pemeriksaan terhadap logistik pemilihan umum (pemilu) di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu di kompleks perkantoran Pemda Pringsewu, Kamis (26/10/2023). 

Kabag Ops Kompol Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, kunjungannya tersebut untuk memastikan bahwa logistik pemilu berupa 6.063 kotak suara yang tersimpan di gudang KPU dalam kondisi lengkap dan aman. 

BACA JUGA:Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

"Kita ingin memastikan bahwa semua logistik yang akan digunakan pada hari pemungutan suara dalam kondisi baik dan siap pakai. Pemeriksaan ini dilakukan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pemilu di wilayah Pringsewu," jelasnya. 

Untuk memastikan keamanan logistik, orang nomor tiga di Polres Pringsewu ini mengaku sudah menerjunkan sejumlah anggotanya untuk memantau dan mengamankan gudang KPU.

Ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum terkait tahapan dan datangnya logistik pemilu di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Salurkan Bantuan Sosial dan Pendidikan dari Alumni AKABRI 1990

“Kami ingin pastikan bahwa seluruh rangkain pemilu di Kabupaten Pringsewu ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: