Sejarah Tercipta, Futsal Putra Lampung Lolos PON

Sejarah Tercipta, Futsal Putra Lampung Lolos PON

Foto: bersama pada Pertandingan terakhir Tim Pra PON Futsal Lampung vs Sumatera Barat-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kualifikasi futsal putra Pra Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) yang akan digelar di Aceh-Sumatra Utara 2024 , berlangsung di Kota Metro 25-28 Oktober 2023. Dalam Kualifikasi yang di gelar di Kota Metro ini, tim Lampung sebagai tuan rumah tergabung dalam grup A, satu grup dengan tim Sumatra Selatan, Sumatra Barat dan Bengkulu.

Tim Lampung sendiri yang menargetkan untuk lolos PON sudah mendapatkan perlawanan yang sengit mulai dari pertandingan pertama digelar Rabu (25/10), dimana pertandingan pertama mempertemukan antara Lampung melawan Bengkulu.

Pada pertandingan ini Lampung dapat menyudahi pertandingan dengan kemenangan 5-2.

Ujian sebenarnya terjadi di Kamis (26/10), melawan Sumatra Selatan, Tim Futsal Pra PON Lampung sempat unggul 0-2 di babak pertama, sebelum akhirnya harus mengakui kekalahan dari tim asal Sum-sel dengan skor akhir 4-5.

Di pertandingan terakhir, Tim Futsal Pra PON Lampung mampu mengungguli Sumatra Barat, dengan skor akhir 4-2. Hasil ini belum mampu menghantarkan tim ini lolos ke PON yang akan digelar di Aceh dan Sumatra Utara 2024. Masih harus menunggu hasil dari pertandingan terakhir yang mempertemukan antara Bengkulu melawan Sumatra Selatan.

BACA JUGA:Persiapan Semakin Matang, Persikomet U-17 Target Juara


Foto 2 :bersama Launching Tim Pra PON Lampung (22/10/2023)-(Istimewa)-

Pada akhirnya, Tim Lampung dipastikan lolos ke PON Aceh-Sumatra Utara, setelah di laga penentuan, dengan mengejutkan tim Bengkulu mampu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 6-3 menghadapi Sumatra Selatan. 

Atas lolosnya Tim Futsal Pra PON Futsal Lampung, Manager Tim Sabiq Chaerulanam memberikan tanggapannya.

"Alhamdulillah ini sejarah pertama kalinya Tim Futsal Lampung lolos ke PON, terimakasih untuk semua pihak yang sudah memberi dukungan dari mulai awal pembentukan tim sampai dengan lolos PON. Mulai dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, managemen, pemain, official dan semua pecinta futsal yang ada di Lampung," pungkasnya.

Ia juga memberikan apresiasinya, untuk semua kerja keras official dan pemain dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi kualifikasi.

"Terimakasih, apresiasi untuk semua official dan pemain, berkat kerja keras selama latihan dan Training Camp selama kurang lebih 10 bulan. Akhirnya apa yang kita harapkan bersama, mampu diwujudkan untuk lolos ke PON Aceh-Sumatra Utara 2024," tandasnya. 

Pada kesempatan yang sama I Putu Ardiyansyah, CEO Elten Apparel yang menjadi Official Partner jersey untuk tim Pra PON Futsal Lampung memberikan responnya dengan lolosnya tim ini ke PON Aceh-Sumatra Utara 2024.

BACA JUGA:Liga Askot PSSI Metro Pekan Ketiga, Persaingan Klasemen Kian Panas, Ini Urutannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: