Hotman Paris Bakal Bantu Bima, Pengkritik Infrastruktur Lampung

Hotman Paris Bakal Bantu Bima, Pengkritik Infrastruktur Lampung

Foto: Pengacara Hotman Paris akan membantu menyelesaikan persoalan Bima, pengkritik infrastruktur di Provinsi Lampung. Ilustrasi-(MH Naim)-

RADARMETRO - Bima Yudho Saputro, seorang Pelajar Australia yang berasal dari Lampung Timur, kini menjadi sorotan pasca kritik pedasnya di akun TikTok @awbimaxreborn yang ditujukan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, terkait permasalahan infrastruktur.

Unggahan Bima itu langsung menjadi viral di kalangan masyarakat Lampung. Bahkan telah didengar pengacara kondang di Indonesia, Hotman Paris.

Pasca unggahan Bima viral, seorang pengacara yang bernama Ginda Ansori, yang belakangan diketahui menjabat sebagai tim kuasa hukum Gubernur Lampung, mengadukan kritikan Bima ke Polda Lampung.

Menurut Ansori, perkataan Bima yang mengada-ada dan terkesan hoax. Ia juga menegaskan bahwa kata "Dajjal" yang disampaikan Bima, merupakan tindakan menyalahi hukum.

"Jadi atas laporan itu karena saya rasa analisis yang bersangkutan itu jungkir balik dengan mengatakan Lampung tidak maju-maju. Terlebih dia menyebutkan kata Dajjal, saya rasa yang disampaikan dia itu hoax," kata Ginda saat mengadukan Bima, Rabu 12 April 2023.

Sontak hal itu menjadi sorotan publik. Lantaran kritikan terkait infrastruktur oleh Bima dibalas dengan pelaporan ke pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Truk Ringsek di Jalinbar Pringsewu, Evakuasi 2 Orang Terjepit Lebih dari 1 Jam

Bahkan, Bima mengaku keluarganya di Lampung Timur mendapatkan intimidasi dari Bupati setempat agar ia berhenti memberikan kritikan kepada Pemprov Lampung.

"Today, keluarga gua kena intervensi dan mereka melakukan profiling, mencoba mencari-cari kesalahan gue dan memaksa untuk membungkam dengan keborokan yang ada," tulis Bima yang dibagikan melalui akun twitter @VLforlove, Jumat 14 April 2023. 

"Intinya gue disuruh berhenti mengkritik Lampung. Di sini yang mengalami ancaman serius bukan gua, yang ada orang tua gua," tambah Bima.

Merebaknya persoalan yang menimpa Bima, sejumlah netizen turut mengirimkan pesan ke akun Instagram Hotman Paris, berharap dapat membantu Bima.

"Halo Bima, anak dari Lampung. Banyak bener orang yang DM dan WA saya, ada apa sih Bima? Masalah apa dengan Bupati?," ujarnya dilihat dari unggahan @Melek Media pada Jumat (15/4/2023).

Alhasil, Pengacara kondang di Indonesia itu dikabarkan akan membantu menyelesaikan kasus yang mendera Bima. Hotman menganggap Bima senasib, sesama berjuang menuntut ilmu di Australia.

"Ya (Bima), DM saya serahin kasusmu. Anda (Bima) di Australia, aku juga jebolan Australia 4 tahun," tegas Hotman Paris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: