4 Desa Kembali Terendam Banjir

4 Desa Kembali Terendam Banjir

Foto: Tampak genangan air sampai sepinggang orang dewasa.-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Jumat (14/04/2023) sore hingga malam hari kembali mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung tergenang banjir dengan ketinggian air antara 40 sampai 70 sentimeter. Tingginya genangan air disertai arus deras membuat sedikitnya empat desa terendam banjir.

Di bawah guyuran hujan, Pemkab Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Damkartan langsung meninjau dan membantu mengevakuasi harta benda milik warga yang menjadi korban banjir. Sedikitnya ada 27 rumah warga yang tersebar di empat desa di Kecamatan Simpang Pematang yang terdampak banjir dan sudah menjadi langganan peristiwa ini yakni Desa Simpang Pematang 7 rumah, Simpang Mesuji 15 rumah, Desa Aji jaya 5 rumah, dan Desa Jaya Sakti 5 rumah.

BACA JUGA:DPR RI Angkat Bicara Soal Bima: Pemprov Lampung Terkesan Anti Kritik

Tampak Kepala Pelaksana BPBD Mesuji Sunardi Nyerupa bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Mesuji turun langsung ke lokasi banjir guna membantu evakuasi para warga agar tidak menjadi korban jiwa termasuk harta bendanya.

"Kami masih mendata dan berjaga-jaga di lokasi banjir untuk memantau perkembangan banjir khawatir ada korban jiwa," kata Kalak BPBD Mesuji.

Sunardi juga menambahkan, tak hanya menggenangi pekarangan rumah, banjir juga telah merendam rumah-rumah warga hingga ke dalam sehingga menyebabkan harta benda milik warga turut terdampak banjir.

"Bersama Damkartan, kami masih stand by dan siap siaga menunggu laporan dari masyarakat dan pemerintah desa lainnya yang turut terdampak kebanjiran demi membantu masyarakat yang tertimpa musibah," pungkasnya.

BACA JUGA:Hotman Paris Bakal Bantu Bima, Pengkritik Infrastruktur Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: