Dilanda Bencana Angin Puting Beliung, Baznas Tubaba Berikan Bantuan

Dilanda Bencana Angin Puting Beliung, Baznas Tubaba Berikan Bantuan

Foto: penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah puting beliung.-(Istimewa)-

RADARMETRO— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung di Tiyuh (Desa) Penumangan dan Tiyuh Penumangan Baru.

"Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program kegiatan Baznas Aktif Tanggap Bencana dengan memberikan bantuan kepada korban terdampak Bencana alam puting beliung," kata Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto, kepada radarmetro.diswey.id, Senin (06/11/2023).

BACA JUGA:Baznas Tubaba Berikan Bantuan kepada 1.030 Mustahik

Kata dia, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas terhadap masyarakat Penumangan dan Penumangan Baru yang tertimpa musibah angin Puting Beliung pada Sabtu 04 November 2023 sekira pukul 14.30 WIB.

Kemudian lanjut dia, adapun bantuan yang kita berikan berupa Sembako kepada 155 Kepala Keluarga (KK) yang tertimpa musibah dengan total bila dianggarkan berupa uang sebesar Rp.130.000 per KK.

“Saya berharap dengan adanya program kerja ini Baznas Tubaba dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah,“ Pungkasnya.

BACA JUGA:Anak Penderita Thalasemia Mendapatkan Bantuan dari Baznas Tubaba

Berdasarkan data yang dihimpun radarmetro.diswey.id ada 149 rumah warga yang rusak sedang, rusak ringan maupun rusak berat di Tiyuh penumangan baru. Sedangkan di Tiyuh penumangan lama ada 6 rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: