Diskoperindag-UMKM Mesuji, Gelar Pelatihan Pengembangan Pemasaran Berbasis Digital

Diskoperindag-UMKM Mesuji, Gelar Pelatihan Pengembangan Pemasaran Berbasis Digital

Foto : Diskoperindag - UMKM Mesuji Menggelar Pelatihan Pengembangan Pemasaran Berbasis Digital, Selasa (07/11/2023).-(Istimewa)-

RADARMETRO, MESUJI - Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten MESUJI Menggelar Pelatihan Pengembangan Pemasaran Berbasis Digital Bagi Wirausaha, Peningkatan Kapasitas Koperasi Dan Usaha Mikro Dan Kecil (PK2UMK) yang diikuti 30 peserta yang dilakukan di Aula Hotel Adzam, Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, MESUJI, Selasa (07/11//2023).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Mesuji, Sunardi.SE., dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kegiatan ini bertujuan memberikan bimbingan teknis kepada pengurus/pengelola koperasi dan UKM dalam memahami model bisnis serta pengenalan digitalisasi keuangan dan prospek potensi UMKM melakukan pemasaran produk berbasis internet sehingga dapat membantu peningkatan penjualan dengan sistem online.

“Pelatihan ini bertujuan bagaimana meningkatkan kapasitas dan daya saing bagi para pelaku koperasi untuk mengembangkan lagi usaha koperasi dan UMK,” kata Sunardi.

BACA JUGA:Penjaga Gudang KPU Nyambi Jadi Pengedar Narkoba

Sunardi menuturkan, pihaknya mengimbau kepada pelaku koperasi dan UMKM agar memanfaatkan layanan digitalisasi yang dinilai dapat memaksimalkan layanan transaksi baik barang maupun keuangan.

"Langkah digitalisasi dilakukan agar dapat memberikan layanan modern secara online dalam melakukan transaksi baik barang maupun keuangan. Sudah saatnya koperasi dan UKM melakukan transformasi dari konvensional ke digital dan dapat melakukan kerjasama antar koperasi," paparnya.

Dijelaskannya, usaha mikro kecil merupakan sektor ekonomi strategis dan merupakan program keunggulan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Sebagaimana kita ketahui, dalam tema dalam pengembangan pemasaran berbasis digital, pengembang usaha sekarang ini kita manfaatkan teknologi secara digital.

BACA JUGA:Misteri Meninggalnya Gadis 17 Tahun di Pringsewu

"Saya berharap hasil dari pelatihannya nanti tidak hanya sampai di sini saja tapi berkelanjutan. Bila perlu nanti dari peserta pagi hari ini kita buat suatu grup untuk saling berkomunikasi," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: