Kuliah Bersama Bule Rusia, Mahasiswa PBI UM Metro Optimis Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

Kuliah Bersama Bule Rusia, Mahasiswa PBI UM Metro Optimis Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

Foto: Mahasiswa UM Metro saat belajar bersama dengan orang Rusia.-(Fenny)-

RADARMETRO - Selasa (7/11/2023), Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro (PBI UM Metro) dengan bangga menghadirkan seorang narasumber kuliah tamu yang sangat istimewa, yakni Yakupov Fagim Faritofich, seorang warga negara Rusia yang telah lama berkecimpung di dunia Pendidikan di negaranya. 

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa PBI UM Metro seputar peluang beasiswa di Rusia serta memperkenalkan berbagai aspek menarik tentang negara Rusia.

Yakupov Fagim Faritofich dengan antusiasme dan pengetahuannya yang luas, memberikan materi terkait Tips dan Trik Meraih Beasiswa di Rusia.

Materi ini sangat relevan bagi mahasiswa PBI UM Metro yang berambisi untuk mengejar pendidikan tinggi di luar negeri

BACA JUGA:Pelaku Curas yang Ditangkap Polres Metro Meregang Nyawa di Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

Selain itu, Fagim juga memperkenalkan berbagai kota di Rusia, mengungkapkan keunikan budaya, serta berbagi pengalaman pribadinya tentang kehidupan di sana.

Acara kuliah tamu ini dihadiri oleh mahasiswa PBI UM Metro yang sangat antusias dan aktif dalam berdiskusi mengenai materi yang diberikan oleh Fagim. 

Pertanyaan dan diskusi beragam mengenai beasiswa, prosedur pendaftaran, kehidupan di Rusia, hingga peluang kerja setelah menyelesaikan studi di sana, memenuhi sesi tanya jawab.

Fagim Faritofich sendiri berharap agar mahasiswa PBI UM Metro terinspirasi untuk melanjutkan studi ke tingkat lebih tinggi, khususnya di Rusia. 

"Rusia adalah negara yang memiliki banyak peluang pendidikan tinggi, dan saya berharap mahasiswa PBI UM Metro dapat menggali potensi mereka dan mewujudkan impian mereka untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 di Rusia," tegasnya. 

Fenny Thresia, M.Pd., selaku dosen PBI UM Metro turut mengucapkan terima kasih kepada Yakupov Fagim Faritofich yang telah dengan sukarela meluangkan waktunya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan mahasiswa. 

BACA JUGA:Divisit dari Kemdikbudristek, Tim PPK Ormawa Himadikmi UM Metro Siap Menuju Abdidaya 2023

"Semoga acara ini dapat membuka mata dan hati mahasiswa kami untuk mengejar pendidikan tinggi yang lebih tinggi lagi khususnya ke Rusia," ujar Fenny.

PBI UM Metro berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman belajar yang beragam dan inspiratif bagi mahasiswanya, serta menghadirkan narasumber berkualitas untuk memperluas wawasan mereka selain dari Rusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: