Jelang Wisuda, UM Metro Meyudisium 139 Mahasiswa FKIP

Jelang Wisuda, UM Metro Meyudisium 139 Mahasiswa FKIP

Foto: Ratusan mahasiswa UM Metro yang akan diwisuda.-(Bungsu)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro menggelar acara meyudisium untuk 139 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Acara yang berlangsung di aula gedung HI pada tanggal 8 November 2023 ini dihadiri oleh para mahasiswa, BPH, PDM Kota Metro, Rektor, Dekan, Kaprodi, dosen, dan undangan khusus.

Yudisium adalah acara sakral yang menandai penyelesaian pendidikan tingkat sarjana dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan. 

Dalam kegiatan yang meriah ini, sebanyak 121 mahasiswa menerima gelar sarjana dan 18 mahasiswa lainnya menerima gelar PPG Prajabatan gelombang 1 tahun 2023.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si. menyampaikan rasa bangga atas pencapaian para mahasiswa.

"Kegiatan meyudisium ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mahasiswa selama berkuliah di UMM. Kami yakin bahwa mereka telah dibekali dengan ilmu dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di masa depan," terangya.

BACA JUGA:Bunda PAUD Lampura Raih Apresiasi Tingkat Nasional

Tak hanya itu, Dr. Nyoto Suseno juga mendorong para lulusan untuk terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

"Universitas Muhammadiyah Metro percaya bahwa lulusan kami adalah agen perubahan yang akan membawa manfaat besar bagi masyarakat dan bangsa," tambahnya.

Acara meyudisium ini juga dihadiri oleh Ketua PDM Kota Metro sekaligus anggota BPH UM Metro Kustono, S.Ag. yang merasa bangga dengan prestasi para lulusan.

"Kami melihat masa depan yang cerah untuk para lulusan UM Metro ini. Mereka telah menjalani pendidikan yang komprehensif dan siap untuk menghadapi tantangan di dunia nyata," ujar Kustono.

Acara Yudisium ini juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, pengumuman lulusan terbaik, dan momen haru saat mahasiswa bersama-sama berfoto di depan panggung.

BACA JUGA:Mahasiswa Pascasarjana UM Metro Peduli Palestina

Universitas Muhammadiyah Metro turut mengucapkan selamat kepada para lulusan atas capaian gemilang ini. Semoga mereka sukses dalam setiap langkah mereka di masa depan, dan terus menjadi pilihan utama dalam mencapai pendidikan yang berkualitas dan berorientasi pada pengembangan individu dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: