Tim Pendirian Prodi Kedokteran UM Metro Adakan Lokakarya Kurikulum Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter

Tim Pendirian Prodi Kedokteran UM Metro Adakan Lokakarya Kurikulum Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter

Foto: Tim Pendirian Prodi Kedokteran UM Metro Adakan Lokakarya Kurikulum Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter-(Fenny)-

RADARMETRO - Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menggelar Lokakarya Kurikulum Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter pada Senin, 13 November 2023. 

Acara ini dihadiri oleh Walikota Metro, dr. Wahdi, SP.OG (K), M.H., dan Wakil Walikota Drs. Qomaru Zaman, M.A, Rektor UM Metro dan jajarannya. 

Pada kesempatan ini Walikota juga membuka kegiatan tersebut dengan menyisipkan beberapa pesan kepada tim kurikulum UM Metro.

Dalam lokakarya ini, UM Metro mengundang beberapa narasumber yang ahli di bidangnya, Dr. Rika Lisiswanti, M.Med.Ed, membahas tentang Kurikulum Pendidikan Kedokteran, sementara dr. Oktadoni Saputra, SpA, M.Med.Ed. memberikan pemahaman mengenai Kurikulum Pendidikan Profesi Dokter, Dr.dr. Ety Apriliana, M.Biomed, dan dr. Hanna Mutiara, SpParK, M.Kes, memberikan wawasan tentang Keunggulan, Profil Lulusan, Competency Profile Learning (CPL), dan 10 Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang diunggah.

BACA JUGA:Fakultas Kesehatan UM Metro Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung


Foto 2: Para peserta lokakarya yang digelar di UM Metro-(Fenny)-

Dekan Fakultas Kesehatan UM Metro, Dr. Handoko Santoso, M.Pd., berharap bahwa lokakarya ini dapat menghasilkan kurikulum program studi kedokteran dan profesi dokter yang sesuai dengan visi misi UM Metro. 

"Kami percaya bahwa melalui diskusi ini, kami dapat menciptakan kurikulum yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan terkini di bidang kesehatan," ujarnya.

Peserta lokakarya terdiri dari tim kurikulum pendirian Fakultas Kedokteran UM Metro, terlihat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini. 

Mereka berharap hasil dari lokakarya ini dapat menjadi landasan yang kuat untuk mengembangkan pendidikan kedokteran yang berkualitas di UM Metro.

BACA JUGA:Himadikmi UM Metro Tingkatkan Life Skill Pengurus KWT Sekar Rahayu dengan Pembelajaran Membuat Nuget Sayuran

Acara ini merupakan salah satu langkah Fakultas Kesehatan UM Metro dalam meningkatkan mutu pendidikan kedokteran dan profesi dokter sesuai dengan tuntutan zaman. 

Semoga, melalui kolaborasi dan diskusi yang intensif, UM Metro dapat terus berkontribusi dalam mencetak para profesional kesehatan yang berkualitas dan menguasai semua kompetensi dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: