12 Puskesmas di Mesuji Di Akreditasi Ulang

12 Puskesmas di Mesuji Di Akreditasi Ulang

Foto : Sebanyak 12 Puskesmas di Mesuji di Akreditasi Ulang oleh Lembaga Akreditasi dibawah naungan Kemenkes -RI. Bertempat di Puskesmas Bukoposo, Kecamatan Way Serdang, Sabtu (18/11/23).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Sebanyak 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di Tujuh Kecamatan di Kabupaten MESUJI kembali di Akreditasi ulang oleh Lembaga Akreditasi di bawah naungan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia(Kemenkes-RI). Setelah sebelumnya pada tahun 2019, 12 Puskesmas telah di lakukan Akreditasi.

"Memang Akreditasi ini di lakukan secara rutin, jika sebelumnya akreditasi ini dilakukan secara rutin setiap tiga tahun sekali. Namun kedepan akreditasi akan di lakukan pada kurun waktu Lima Tahun.

" Ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Suyono saat mendampingi tim akreditasi di Puskesmas Bukoposo, Kecamatan Wayserdang, Sabtu(18/11/23).

BACA JUGA:Dirindukan Warga, Djohan Diharapkan Maju Pilwakot Metro 2024

Selain 12 Puskesmas yang ada di Mesuji lanjut Suyono, tim Akreditasi melakukan akreditasi kepada Rumah Sakit Umum Daerah  Ragab Bumi Begawe Caram (RSUD RBC) Kabupaten Mesuji.

"Alhamdulillah untuk rumah sakit hasilnya sudah keluar dan saat ini RSUD Kabupaten Mesuji menyandang predikat terakreditasi Paripurna,"tambahnya.

Dari hasil Akreditasi pada tahun 2018 lalu lanjut Suyono,dari 12 Puskesamas  yang di akreditasi, 2 puskesmas terakreditasi utama,dan 8 puskesmas terakreditasi Madya, sedang Dua puskesmas  lainya masih terakreditasi Dasar.

BACA JUGA:Sebelum Meninggal, Loekman Djoyo Masih Update Status di FB Tentang Politik

"Tahun ini kita berharap dua puskesmas yang terakreditasi dasar bisa naik tingkat. Sedangkan yang lainnya masuk akreditasi madya, tapi apapun hasilnya itulah hasil penilaian surveyir tim akreditasi nantinya,"tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: