Bupati Lamteng Musa Ahmad Aklamasi Pimpin KONI

Bupati Lamteng Musa Ahmad Aklamasi Pimpin KONI

Foto: Ketua KONI Lamteng terpilih Musa Ahmad dalam Musorkab yang digelar di Nuwo Balak, Senin (20/11/2023).-(Hermansyah Albantani)-

RADARMETRO - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamteng digelar di Nuwo Balak, Senin (20/11/2023). 

Dalam musorkab itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad terpilih secara aklamasi untuk memimpin KONI Lampung Tengah periode 2023/2027.

Hadir dalam musorkab itu Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, Bupati Lamteng sekaligus Ketua KONI terpilih Musa Ahmad, Ketua KONI Lamteng demisioner Dwi Nurdaryanto, Assisten I Pemkab Lamteng Kusuma Riyadi, Ketua Bidang Organisasi KONI Lampung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Tengah yang diwakili sekretaris Ricky Augusta, seluruh pengurus KONI Lamteng, dan seluruh ketua dan sekretaris cabang olahraga (cabor) yang berjumlah 34.

Dalam kesempatan itu, pemilihan ketua KONI berjalan lancar dan satu suara mendukung Musa Ahmad untuk menjadi ketua. 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Musorkab Agus Kumala mengatakan, ada total 34 cabor yang berada di bawah naungan KONI Lamteng yang kepengurusannya resmi sudah terdaftar. 

Bahwa suara yang seharusnya memiliki suara dalam pemilihan ini adalah 34 cabor, 1 pengurus KONI Lampung, 1 pengurus demisioner KONI Lamteng. 

BACA JUGA:Beredar Dugaan Adanya Pemerkosaan Siswi SMA Dilaporkan ke Polisi

"Kriteria calon Ketua Umum KONI Lamteng sebagai berikut, untuk bisa dicalonkan didukung oleh 20 persen dari total cabor atau minimal didukung 7 cabor," ujar Agus Kumala. 

Kriteria kedua yakni pendaftaran calon Ketua Umum KONI Lamteng telah dibuka sejak tanggal 17-19 November 2023.

"Dari pantauan pendaftaran itu, hanya ada satu calon Ketua Umum KONI Lamteng yang telah memenuhi syarat," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi mengucap syukur atas kekompakan Musorkab KONI Lamteng ini. 

"Satu suara mendukung Bupati Lamteng Musa Ahmad menjadi Ketua KONI Lamteng selanjutnya, ini bagus artinya kompak. Terimakasih, Alhamdulillah semuanya ya," jelasnya. 

Sementara itu Ketua KONI Lamteng terpilih Musa Ahmad mengucap terimakasih dan bersyukur atas pelaksanaan musorkab yang berjalan lancar dan kompak. 

"Saya sangat bangga dan berbahagia bisa berada di tengah-tengah bapak ibu semua. Olahraga tidak hanya prestasi, tapi juga seni dan budaya. Ke depan harus kita tumbuh kembangkan di Lampung Tengah ini," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: