SMA Yos Sudarso dan IAIN Metro Kolaborasi, Ini yang Dilakukan

SMA Yos Sudarso dan IAIN Metro Kolaborasi, Ini yang Dilakukan

Foto: Kegiatan SMA Yos Sudarso kolaborasi dengan IAIN Metro berlangsung seru. Tampak seluruh yang terlibat foto bersama usai acara.-(Hermansyah)-

RADARMETROSMA Yos Sudarso menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu sekolah menengah atas yang berkualitas yang ada di Lampung.

Salah satunya adalah mengikuti program kampus dalam rangka Pengabdian Masyarakat yang digelar 6-7 November 2023 di SMA Yos Sudarso.

Kegiatan yang mengusung tema Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah itu direspons positif oleh siswa siswi SMA Yos Sudarso. 

Mereka tampak semangat mengikuti program tersebut, mengingat mereka yang akan masuk ke jenjang perguruan tinggi selepas SMA. 

BACA JUGA:Gelar Donor Darah, SMA Yos Sudarso Sukses Lebihi Target 50 Kantong

“Yang mengikuti kegiatan ini seluruh siswa dan siswi serta guru SMA Yos Sudarso Metro,” ujar Maria Sulistiani, Koordinator Kegiatan, kepada radarmetro.disway.id.

Ia mengatakan, yang terlibat langsung dalam kegiatan ini antara lain Kepala SMA Yos Sudarso Metro, Kantor Operasional Wilayah (KOW) Lampung, guru, dan siswa siswi SMA Yos Sudarso. 

“Sementara dari IAIN Metro yang hadir luar biasa, yakni 18 dosen turun langsung beserta mahasiswanya. Kegiatan ini luar biasa memberikan manfaat untuk kita semua,” tegasnya. 

Ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi menulis karya ilmiah bagi guru dan siswa siswi SMA Yos Sudarso. 

BACA JUGA:Yos Education Fair 2023 Dibanjiri Pelajar SMA se-Kota Metro

“Ke depan kita harapkan kegiatan serupa bisa kembali diadakan, atau program lain yang melibatkan perguruan tinggi yang ada di Lampung umumnya dan di Kota Metro khususnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: