Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif, Bawaslu Mesuji Gelar Deklarasi Damai

Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif, Bawaslu Mesuji Gelar Deklarasi Damai

Foto: Bawaslu Mesuji Menggelar Deklarasi Damai menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres agar tercipta suasana pesta Demokrasi yang Aman dan Kondusif, Selasa(21/11/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Menjelang masa kampanye Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten MESUJI mengelar Deklarasi Damai, yang di laksanakan di Lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya,Kabupaten MESUJI, Selasa(21/11/23).

"Deklarasi ini adalah sebagai bentuk peneguhan komitmen bersama baik pelaksana, peserta dan masyarakat  untuk menciptakan pemilu yang damai dan Kondusif,"terang Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Deden Cahyono dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Kapolres Mesuji AKBP. Ade Hermanto., mengatakan menyambut baik pelaksanaan deklarasi damai yang di motori Bawaslu Mesuji, menurut Kapolres pihaknya sudah sangat siap melakukan pengamanan pelaksanaan pemilu di semua tahapan.

"Sebagai bentuk kesiapan aparat kepolisian dalam mengamankan pesta demokarasi adalah dengan di lakukannya operasi mantap brata oleh aparat kepolisian,"terangnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024 di Kota Metro, Bawaslu Ingatkan Parpol Soal Kampanye Damai, Money Politic jadi Target Utama

Namun begitu tambah Kapolres, pihaknya tetap meminta dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mesuji berjalan damai,sejuk dan kondusif, sehingga pemilu dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan berkwalitas.

Mewakili penjabat Bupati Mesuji Asisten III Kabupaten Mesuji Agus Haryanto memastikan jika Pemerintah Daerah berkomintmen menjaga kondusifitas di semua tahapan pemilu hingga akhir.

"Pesta Demokrasi adalah saluran rakyat memilih pemimpin jadi jangan cidrai pesta rakyat ini dengan perilaku tercela yang dapat menciderai Demokrasi, dan pemerintah daerah Kabupaten meninta semua lapisan masyarakat. Peserta pemilu dan penyelengara, untuk bekerja sesuai tugas dan fungsi hingga tercipta pemilu damai,"harap Agus.

BACA JUGA:Bawaslu Mesuji Buka Posko Permohonan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu 2024

Hadir dalam kesempatan tersebut Partai Politik peserta pemilu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji,Kapolres Mesuji, Koramil 246/1 Simpang Pematang, Ketua DPRD Mesuji, Organisasi Keagamaan, Ormas Kepemudaan, serta Pengawas tingkat Kecamatan dan Desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: