Realisasi Anggaran 2024 Diprioritaskan Lima Program

Realisasi Anggaran 2024 Diprioritaskan Lima Program

Foto: Penandatanganan APBD 2024 Kabupaten Tubaba di DPRD Tubaba, Kamis (23/11/2023).-(Rico)-

RADARMETRORealisasi anggaran belanja daerah Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung tahun 2024, diprioritaskan untuk lima program. 

Hal tersebut disepakati saat Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD

dalam rangka pembicaraan tingkat dua atas APBD tahun anggaran 2024.

Menurut Muammil, satu di antara anggota DPRD dari Fraksi Demokrat mengatakan, hasil pembahasan Badan Anggaran (Banang) DPRD telah disepakati lima program prioritas pembangunan. 

“Pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat, pembangunan SDM masyarakat yang berkarakter, pengembangan ekowisata, 

pengembangan infrastruktur, dan reformasi birokrasi,” kata Muammil, Kamis (23/11/2023). 

BACA JUGA:Terdampak Inflasi, Ratusan Warga Sidomulyo Antusias Serbu Pasar Murah

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Firsada mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD yang telah bersama-sama melakukan pembahasan dalam rangkaian proses pembentukan sampai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan atas Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Tubaba tahun anggaran 2024.

“Ditandatangani nota kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2004 ini akan menjadi data dalam penyusunan Peraturan Bupati tentang Penjabaran APBD yang menjadi pedoman dalam hal pelaksanaan program dan kegiatan di seluruh organisasi perangkat daerah,” kata Firsada. 

Kendati demikian, dia berharap dapat bersama-sama untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan seluruh program dan kegiatan. 

BACA JUGA:Pj Bupati: Perempuan yang Jadi Kakam, Jangan Ngelawan Sama Suaminya

“Harapan kita seluruh program pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat sehingga dapat membawa kemajuan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: