Rekanan Diwarning, Pembangunan Tugu Pena Minta Dipercepat!

Rekanan Diwarning, Pembangunan Tugu Pena Minta Dipercepat!

Caption : Pembangunan Tugu Pena masih dalam proses. Bentuk bangunan yang berada di pusat kota tersebut juga sudah mulai terlihat.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Metro mengingatkan rekanan agar segera menyelesaikan proses pembangunan Tugu Pena.

Terlebih pembangunan Tugu Pena Kota Metro tersebut dijadwalkan rampung pada awal Desember tahun 2023 ini.

Dikonfirmasi awak media, Kepala DPUTR Kota Metro Roby K. Saputra mengaku pihaknya akan mengkomunikasikan mengenai proses pembangunan Tugu Pena tersebut ke pihak rekanan.

"Sebenarnya untuk pengawasannya dengan Bank Lampung. Tapi nanti kita akan cek lagi untuk progresnya," terangnya, Jumat (1/12/2023).

Ia mengatakan, sesuai dengan kontrak pembangunan Tugu Pena tersebut telah sesuai dengan spesifikasi dan ketentuannya.

"Kalau dikontrak itu sudah pada saat proses awal. Dari Bidang Cipta Karya sudah, dan tidak ada yang diturunkan," ujarnya.

Menurutnya, sesuai jadwal memang pembangunan Tugu Pena tersebut harusnya dapat diselesaikan pada awal Desember tahun ini.

Karenanya pihaknya akan meminta agar pihak rekanan menambah jumlah pekerja, sehingga proses pembangunannya dapat segera selesai.

BACA JUGA:Konsep Dasar Kota Pendidikan, Ternyata Tertuang di Tugu Pena Metro Lampung, Simak Penjelasannya!

"Iya, nanti kita mintain. Biasanya kalau adfis kita tambah grup. Jadi tukangnya tambah grup, pagi sama siang," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Kota Metro, Yayuk Dewi Suyanti mengaku berdasarkan informasi dari pihak pelaksana bahwa pembangunan Tugu Pena Metro telah mencapai lebih dari 40 persen. 

"Jadi kami terima informasi dari pelaksana per 6 November, sudah 40,49 persen," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, bahwa sesuai kontrak proses pembangunan Tugu Pena tersebut ditargetkan selesai pada 13 Desember 2023. 

"Nah jika pada tanggal yang disudah ditentukan belum selesai, mungkin diberi waktu beberapa saat lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: