PP Lamteng Bentuk Kepengurusan Anak Cabang Kecamatan Way Pengubuan

PP Lamteng Bentuk Kepengurusan Anak Cabang Kecamatan Way Pengubuan

Foto: Proses pelantikan PP Kepengurusan Anak Cabang Kecamatan Way Pengubuan.-(Dicky)-

RADARMETRO - Minggu (3/12/2023) menjadi hari yg bersejarah untuk pemuda Kecamatan Way Pengubuan.

Pasalnya pada hari tersebut terbentuklah kepengurusan pertama Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Way Pengubuan.

Dari hasil Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPPPAC) Pemuda Pancasila yang digelar MPC Pemuda Pancasila Lampung Tengah di Balai Kampung Tanjung Ratu Ilir, mendaulat Sopian Hadinata yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua, Dedi Saputra sebagai sekretaris, dan Ahmad Sukri sebagai bendahara.

Acara rapat pemilihan pengurus dihadiri oleh Ketua MPC PP Lampung Tengah Samsuri, hadir pula Sekretaris Ansori, Wakil Ketua I Irwan Hanim, Ketua Dewan Pakar Rusli, serta tamu kehormatan Ketua BP3 MPW Hidayat Hamtori, forkopincam, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat.

BACA JUGA:Ini Sosok Ketua Pemuda Pancasila Punggur

Ketua MPC PP LT Samsuri membuka acara rapat dan sekaligus melantik kepengurusan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Way Pengubuan.

Dalam sambutannya Ketua Samsuri berharap kepada kepengurusan yang terbentuk dapat berkontribusi dan berkolaborasi secara aktif kepada pemerintah setempat, menjadi pemuda yg positif dan mengubah image Pemuda Pancasila menjadi lebih baik lagi.

Samsuri pun menyeloroh organisasi Pemuda Pancasila bukan organisasi abal-abal. 

"Organisasi kita ini adalah organisasi terbesar ketiga di Indonesia setelah NU dan Muhammadiyah. Jadi tolong jaga! Kalau dulu kita pakai otot omong otak, sekarang kita balik otak omong otot,” ujar pria yang akrab disapa Bung Samsuri itu. 

BACA JUGA:UI Watch dan Kelompok Pancasila Berdaulat Bangsa Tekankan Pentingnya Koreksi Sistem Bernegara

Dalam kemeriahan acara tersebut hadir pula kader Pemuda Pancasila Abdullah Sura Jaya sebagai Wakil  Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi MPC PP Lampung Tengah yang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan ini. 

Ia pun berharap kepada forkopincam agar dapat memberdayakan para kader Pemuda Pancasila dalam setiap kegiatan di wilayah kecamatan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: