SMA Yos Sudarso Metro, Sekolah untuk Semua

SMA Yos Sudarso Metro, Sekolah untuk Semua

Foto: SMA Yos Sudarso Kota Metro menjadi salah satu sekolah berstandar tinggi.-(Hermansyah Albantani)-

RADARMETROSMA Yos Sudarso Metro menjadi salah satu SMA dengan fasilitas terlengkap yang ada di Kota Metro.

Hal itu tampak dari berbagai peralatan belajar mengajar, fasilitas tempat ibadah untuk semua umat beragama, dan fasilitas gedung yang luar biasa.

Pembelajaran di dalamnya pun sudah selangkah lebih di depan dibandingkan rata-rata SMA yang lain yang ada di Kota Metro.

Romo Albertus Joni, Kepala SMA Yos Sudarso Metro, mengatakan, hadirnya sekolah ini untuk menambah akses pendidikan SMA di Kota Metro dengan menerapkan standar kesetaraan.

Salah satunya adalah dari sisi pendidikan agama yang diterapkan di SMA Yos Sudarso yang menyediakan tempat ibadah untuk semua umat beragama.

BACA JUGA:Dewan Guru: Kepala Sekolah Arogan Harus Dievaluasi

“Bahkan pada saatnya ibadah, ternyata ada anak yang tidak beribadah, akan kita tegur. Misal yang beragama Islam sudah tiba waktunya salat, maka kita wajibkan untuk salat karena sudah kita sediakan mushola nya untuk beribadah. Begitu pula untuk seluruh agama yang bersekolah di SMA Yos Sudarso,” ujar Romo Albertus Joni saat ditemui radarmetro.disway.id beberapa waktu lalu usai kembali dari Amerika Serikat.

Selain itu, SMA Yos Sudarso juga memiliki program setiap Jumat pekan pertama setiap bulannya, ada kegiatan khusus keagamaan dengan mendatangkan rohaniawan.

Langkah-langkah itu dilakukan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa siswi untuk mendalami dan melaksanakan hak beragamanya di sekolah.

“Kita terbuka untuk semua siswa siswi yang ingin bersekolah di SMA Yos Sudarso, dari agama apa pun. Hanya saja kita menerapkan tidak ada perbedaan dalam berpakaian, sehingga kita lebih universal,” tegasnya.

Selain itu yang lebih mencengangkannya lagi, SMA Yos Sudarso sudah memiliki mata pelajaran pengantar filsafat

Bahkan materi ini sudah disampaikan sejak masih di SMP Yos Sudarso yang belum banyak ada di sekolah-sekolah lain. 

Tidak hanya itu saja, SMA Yos Sudarso menyediakan lebih dari 24 ekstrakurikuler yang bisa dipilih dan diikuti siswa-siswinya. 

BACA JUGA:Melangkah Kedepan, Siswa SMA Yos Sudarso Lakukan Ujian Semester dengan Proyek Penelitian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: