Wow... 2.153 Pelajar di Metro Dapat Bantuan KMC, Begini Cara Daftarnya!

Wow... 2.153 Pelajar di Metro Dapat Bantuan KMC, Begini Cara Daftarnya!

Foto : Sekretaris Disdikbud Kota Metro Dedi Hasmara dikonfirmasi radarmetro.disway.id.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan segera menyalurkan bantuan program Kartu Metro Ceria (KMC) kepada para pelajar tingkat SD dan SMP se-Kota Metro

Di mana bantuan akan diberikan dalam bentuk beasiswa pendidikan yang salurkan langsung melalui rekening masing-masing siswa. 

Demikian disampaikan Kepala Disdikbud Kota Metro, Suwandi melalui Sekretaris Disdikbud Dedi Hasmara dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Jumat (8/12/2023). 

Ia mengatakan, penerima bantuan program KMC tersebut berasal dari  siswa dan siswi dari keluarga pra sejahtera tingkat SD dan SMP. 

"Bantuan ini diberikan bagi siswa yang sudah diusulkan memperoleh Program Indonesia Pintar (PIP), tapi tidak masuk kuota bantuan," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk jumlah penerima bantuan program KMC tersebut saat ini sebanyak 2.153 siswa.

Di mana dari jumlah tersebut terdiri dari 945 siswa tingkat SD dan 1.208 siswa tingkat SMP.

"Untuk saat ini program bantuan ini masih baru tahapan aktivasi buku rekening yang dimulai sejak Senin sampai Jumat ini. Rencananya bantuan akan mulai disalurkan pada pertengahan bulan ini," jelasnya.

BACA JUGA:Pantau Pelayanan Publik, Kapolres Metro Ingatkan Personel Soal ini!

Dedi menerangkan dalam program bantuan tersebut masing-masing siswa nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp250.000.

"Jadi untuk total bantuan yang akan diberikan ke masing-masing siswa ini sebesar 250.000," paparnya. 

Lebih lanjut, ia mengemukakan, bantuan program KMC tersebut merupakan pendampingan atas PIP dari pemerintah pusat.

Oleh karena itu, bagi siswa siswa tidak mampu yang belum terdaftar menerima bantuan tersebut, dapat mengusulkan ke masing-masing sekolah.

"Kalau untuk pengusulannya tetap dari data usulan yang diajukan dari PIP. Itu yang diutamakan dulu, karena beasiswa ini bentuknya pendampingan atas PIP pemerintah pusat," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: