Festival Musik 2023 Kota Metro, The Boogeyman Keluar Sebagai Juara 1

Festival Musik 2023 Kota Metro, The Boogeyman Keluar Sebagai Juara 1

Foto: proses penyerahan hadiah untuk para pemenang Festival Musik 2023.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menggelar Festival Musik tahun 2023. Grup ban bernama The Boogeyman berhasil meraih Juara 1.

Sebanyak 11 grup band lokal Kota Metro saling adu skill bermusik di panggung pelataran Stadion Tejosari, Metro Timur, Kota Metro, Minggu (10/12/2023).

Perlombaan dilaksanakan untuk memberikan ruang bagi pemuda yang memiliki bakat di bidang musik diikuti oleh puluhan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat dan juga mahasiswa.

Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan pemerintah selalu membuka ruang bagi kalangan milenial. Dengan menyediakan berbagai program untuk anak-anak muda di Kota Metro.

"Salah satunya Festival Band musik Pelajar. Lewat ajang ini kita wadahi bakat dan minat para pelajar yang memiliki passion di bidang musik. Di sini mereka bisa menampilkan kemampuan musikalitasnya," ujarnya kepada awak media.

Perlombaan dibedakan berdasarkan dua kategori yakni, tingkat SMA/SMK/MA sederajat dan tingkat Mahasiswa se-Kota Metro

BACA JUGA:Tim Jalur dari Lampung Timur Bawa Pulang Jimny Katana di Ajang Offroad Kota Metro

Dengan kriteria penilaian meliputi skill atau teknik bermusik, harmonisasi, kekompakan, penguasaan panggung dan Performance serta juara best player.

"Total peserta tahun ini sebanyak 11 band dari berbagai kategori. Memang ditahun ini cukup minim, karena bersamaan dengan semester ganjil atau Ujian para pelajar SMA/SMU sederajat,"kata Hendri.

Hendriyanto menegaskan pihaknya akan terus memberikan ruang yang luas bagi pemuda untuk berkreasi. 

Selain event musik, kata Hendri, pihaknya juga masih melangsungkan acara Metro Sport Tourism yang setiap dua minggu sekali.

"Event ini bagi semua pelajar sekota metro, bisa berinovasi lagi hingga berbagai event seni budaya sepanjang tahun yang menampilkan anak anak muda daerah ke ajang nasional maupun Internasional," bebernya.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Metro juga baru saja menggelar berbagai event olahraga yang melibatkan anak-anak muda di momen Walikota Cup.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas bakat dan kreativitas mereka. Dengan event-event yang kita gelar, harapannya bakat anak-anak muda Kota Metro semakin terasah, begitu pula rasa percaya dirinya," ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: