Menteri Perindustrian Resmikan Smelter Titanium Pertama di Indonesia

Menteri Perindustrian Resmikan Smelter Titanium Pertama di Indonesia

Foto: Pengresmian smelter titanium milik Arbi Leo oleh Menteri Perindustrian RI, Kamis (07/12/2023) di Bangka.-(Marhaba)-

RADARMETRO, BANGKA - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, meresmikan Smelter Titanium PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya (BBSJ) di Baturusa, Merawang, Bangka, Kamis (7/12/2023).

Acara peresmian dihadiri oleh jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Direktur PT BBSJ, Arbi Leo, dan mantan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Dalam sambutannya, Menteri Agus menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan pembangunan smelter titanium pertama di Indonesia.

Ia mengucapkan selamat kepada BBSJ atas peluncuran ini, menyoroti bahwa smelter ini diinisiasi oleh seorang anak muda dan merupakan yang pertama menggunakan teknologi PNBN secara penuh.

"Smelter ini menjadi bukti komitmen untuk terus mengembangkan hilirisasi, dan saya bangga karena Pak Arbi Leo, putra daerah Bangka Belitung, terlibat aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa ini," ujar Menteri Agus.

Menteri Agus menekankan bahwa meskipun tantangan di era perdagangan bebas semakin berat, industri pengolahan dan manufaktur di Indonesia dapat tumbuh pesat dan bersaing di pasar global. Pertumbuhan sektor manufaktur sebesar 5,02 persen on year, melebihi pertumbuhan ekonomi nasional, membuktikan kontribusi sektor ini sebagai tulang punggung ekonomi nasional.

Direktur Utama PT BBSJ, Arbi Leo, menyatakan bahwa pembangunan smelter titanium berjalan lancar berkat dukungan penuh Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Perindustrian RI, dan Pemerintah Daerah. 

BACA JUGA:Pandu Athfal Hizbul Wathan Qobilah MIM Hadimulyo Metro Adakan Kegiatan Kemah Bakti Ayah Bunda

Ia berkomitmen mendukung program hilirisasi pemerintah dan berharap PT Bersahaja dapat terus berkontribusi pada pembangunan negara.

"Kami berharap agar dukungan terus mengalir, sehingga PT Bersahaja dapat terus berperan dalam pembangunan negeri melalui inisiatif smelter titanium pertama di Indonesia ini," tambah Arbi Leo.

Keluarga Besar PJS Beri Dukungan

Pengusaha muda ini juga mendapat dukungan dari keluarga besar PJS. Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba, mengucapkan selamat kepada Arbi Leo atas kesuksesannya membangun smelter titanium pertama di Indonesia.

"Atas nama keluarga besar PJS se Indonesia saya mengucapkan selamat kepada pak Arbi Leo yang hari ini menunjukan prestasi yang luar biasa. Ini merupakan smelter Titanium pertama di Indonesia,"ungkap Mahmud.

Mahmud juga mengatakan bahwa Arbi Leo merupakan pembina DPP PJS. Sebagai pengusaha muda, dirinya memiliki komitmen untuk membangun daerah Bangka Belitung. Ia tidak hanya mengembangkan usaha tambang, tetapi juga pariwisata dan bisnis kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: