Tingkatkan PAD, Pemkot Metro Siap Tambah 55 Tapping Box

Tingkatkan PAD, Pemkot Metro Siap Tambah 55 Tapping Box

Foto : Walikota Metro Wahdi mengakui tengah berupaya melakukan percepatan pembangunan di beberapa sektor.-(Ria Riski Ap)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro kembali akan menambah penggunaan Tapping Box (Alat Pemantau Pajak) di sejumlah restoran dan rumah makan di Bumi Sai Wawai. Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan realisasi Pajak Asli Daerah (PAD) di kota setempat.

Dikonfirmasi awak media, Walikota Metro Wahdi mengatakan, untuk tahun ini akan ada penambahan sebanyak 55 Tapping Box untuk di sejumlah pusat pembelanjaan dan rumah makan. Dengan begitu diharapkan akan mampu meningkatkan realisasi PAD dan mengantisipasi kebocoran pendapatan dari sektor pajak restoran.

"Dalam bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah akan ada penambahan Tapping Box. Penambahan Tapping Box ini sebanyak 55 titik baru. Sehingga total Tapping Box yang terpasang mencapai 130 titik," terangnya, Selasa (18/4/2023). 

BACA JUGA:Libur Lebaran, Dinkes Pastikan Puskesmas Buka Layanan Kesehatan

Sebelumnya, ia mengatakan pihaknya tengah berupaya melakukan beberapa percepatan pembangunan. Ini seperti pembangunan infrastruktur, sektor pendidikan, dan aset daerah. 

"Terkait beberapa hal yang memerlukan percepatan pelaksanaan akan kami segerakan. Seperti pembangunan infrastruktur, sektor pendidikan, kesehatan, perhubungan, pengelolaan keuangan dan aset daerah serta sektor-sektor lainnya," ungkapnya. 

Karenanya Wahdi mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bekerja bermasa-sama. Sehingga pembangunan Kota Metro juga dapat segera direalisasikna. 

"Tugas-tugas penyelenggaraan pemerintah daerah yang merupakan rangkaian tugas berkesinambungan dari waktu ke waktu. Maka marilah kita bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan kerja pembangunan," tukasnya.

BACA JUGA:Bima Bebas Tuduhan, Laporan Ginda Ansori Tak Dilanjutkan Polda Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: