Ada Apa? Kepala Desa Geruduk Kantor BPKAD Lampung Utara

Ada Apa? Kepala Desa Geruduk Kantor BPKAD Lampung Utara

Foto: Kepala desa di Lampung Utara menggeruduk kantor BPKAD.-(Eka)-

RADARMETRO - Para kepala desa di Kabupaten Lampung Utara menggeruduk kantor BPKAD Lampung Utara, Kamis (14/12/2023). 

Kedatangan ratusan kepala desa tersebut guna menanyakan kapan pembayaran dana ADD selama 5 bulan dan operasional pemerintahan desa yang belum terbayarkan.

Ketua Apdesi Lampung Utara Hendri Kanopi didampingi Rudi Fadli  mengatakan, dirinya bersama para kepala desa sengaja mendatangi kantor BPKAD untuk menanyakan kejelasan penyaluran ADD 5 bulan yang disepakati akan disalurkan bulan Desember ini. 

BACA JUGA:Temui Pendemo, Kajari Lampura Pastikan Perkara Korupsi Masih Diproses

Namun hingga pertengahan bulan, dana itu belum juga disalurkan, sementara ini beberapa hari lagi sudah akhir tahun dan itu artinya Pemkab Lampura tutup buku untuk anggaran 2023.

"Sengaja saya bersama pengurus Apdesi dan para kepala desa ke sini langsung karena sampai hari ini kami belum mendapatkan informasi yang jelas terkait itu," ucapnya. 

Sampai hari ini, 232 desa belum dibayarkan, kalau dari hasil pertemuan  beberapa waktu lalu ADD akan dibayarkan selama 2 bulan dan tiga bulan akan masuk hutang yang akan dibayarkan di 2024.

BACA JUGA:5 Kali Beraksi, Pelaku Pencuri Uang di Lampura Dibekuk Polisi

"Namun hingga detik ini belum ada tanda-tanda akan dibayarkan, termasuk operasional kami, makanya kami akan nunggu di kantor BPKAD ini, sampai ada kejelasan," tegasnya. 

Sampai berita ini diterbitkan, para kepala desa masih kumpul di kantor BPKAD menunggu kejelasan dari pihak BPKAD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: