Relawan Pemuda Pro Prabowo-Gibran Mulai Gerakan Program Asta Cita di Surabaya

Relawan Pemuda Pro Prabowo-Gibran Mulai Gerakan Program Asta Cita di Surabaya

Foto: Suasana pembagian makanan dan susu kepada siswa oleh kelompok Gemati Nusantara.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Sekelompok pemuda di Surabaya membagikan paket susu dan roti kepada para siswa.

Puluhan kelompok pemuda tersebut tergabung dalam Gemati Nusantara, yang mendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ratusan paket tersebut dibagikan sebagai sarana perbaikan gizi terhadap masyarakat di Surabaya, khususnya siswa di Surabaya pada Kamis (14/12/2023).

Gemati Nusantara ini merupakan salah satu kelompok pemuda, yang mendukung gerakan Capres Prabowo dan Gibran, bersamaan dengan program Asta Cita alias makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah.

Program bagi-bagi susu ini menjadi gerakan yang akan dilangsungkan oleh Gemati Nusantara menyongsong sosialisasi program kepada masyarakat secara luas.

BACA JUGA:Tim Himadikmi FKIP UM Metro Peringkat 4 Nasional di Abdidaya Ormawa 2023

Koordinator Gemati Nusantara Ahmad Yusuf mengatakan bahwa Gemati Nusantara merupakan kelompok yang terdiri dari berbagai unsur pemuda, dan latar belakang yang berbeda.

"Kami merupakan kumpulan pemuda yang tergabung dari beberapa unsur kedaerahan. Ada yang dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, bahkan dalam waktu dekat kawan - kawan dari NTT dan Papua juga turut serta bergabung," ujar Yusuf.

Pemerataan anggota ini juga dimaksudkan sebagai sarana mengumpulkan para putra daerah untuk mensosialisasikan program Asta Cita.

"Pembagian paket susu dan roti kepada siswa yang baru saja kami lakukan juga merupakan bentuk implementasi program Pak Prabowo dan Mas Gibran. Ini menjadi bukti nyata bahwa program tersebut akan berjalan secara kontinu," ujar Yusuf.

BACA JUGA:Pj Bupati Tuba Apresiasi KUD Krida Sejahtera Dalam Membantu Sejahterahkan Petani Sawit

Rencananya gerakan serupa juga akan dimunculkan di tiap daerah sesuai dengan kondisi dan geografi daerah tersebut. Adaptasi program Gemati Nusantara juga akan menyesuaikan lapangan, karena itu menjadi kebutuhan masyarakan setempat.

"Tidak hanya di Surabaya, gerakan ini hanya pemantik sebagai awal Gemati Nusantara muncul di permukaan. Selanjutnya kami akan turun di beberapa daerah di Indonesia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: