35 Orang Lulus Program PKW Platinum, Metro Punya Aset Desainer Kemasan Produk

35 Orang Lulus Program PKW Platinum, Metro Punya Aset Desainer Kemasan Produk

Foto: Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan jajaran bersama 35 peserta luasan PKW 2023 di Aula Gedung ITech Metro.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Sebanyak 35 orang dinyatakan lulus program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Platinum yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Puluhan peserta itu telah mengikuti masa pendidikan dan pelatihan yang terfokus dalam bidang desain kemasan selama tiga bulan.

Dengan berbekal keilmuan serta bantuan peralatan, masing-masing peserta disiapkan untuk bersaing di dunia industri kemasan produk.

Kelulusan tersebut ditandai dengan agenda penutupan kegiatan PKW 2023 oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, yang berlangsung di Aula Gedung Lt 3 ITech Metro pada Jumat (15/12/2023).

Dalam kesempatan itu Qomaru turut mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Dirjen Vokasi Kemendikbudristek RI yang memilih Kota Metro sebagai penyelenggara program PKW 2023.

"Oleh karena itu, sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Vokasi dan bangga kepada ITech dengan adanya program ini," ujar Qomaru.

"Saya yakin ITech semakin mendunia ke depan, kalau ada mahasiswa yang mau PPL suruh kesini aja pak buk, ada ITech yang membanggakan ini," imbuhnya.

Program PKW merupakan layanan pendidikan kesetaraan yang menyediakan kursus dengan pelatihan ketrampilan wirausaha bagi masyarakat.

BACA JUGA:Luar Biasa.... Lasqi Kelurahan Yosodadi Raih Juara Umum Kota Metro

Sasaran kegiatan ini merupakan pemuda yang tidak melanjutkan pendidikan alias putus sekolah.

Program PKW 2023 yang berlangsung di ITech Metro berfokus pada dunia desain kemasan produk, dan diikuti oleh 35 peserta.

Qomaru berharap 35 peserta PKW 2023 dapat bersaing dalam dunia cipta kemasan produk di Kota Metro.

"Saya yakin mereka akan menjadi pengusaha-pengusaha yang hebat, asal siap bersaing ke depan," tuturnya.

Keberadaan lulusan program PKW juga diharapkan dapat berdampak bagi peningkatan kualitas kemasan produk lokal Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: