Puskesmas Tuba 1 Terima Penghargaan PHA dari KPPA

Puskesmas Tuba 1 Terima Penghargaan PHA dari KPPA

Foto: Pemkab Tuba saat menerima penghargaan dari Kementerian PMK.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) memberikan penghargaan tematik PHA (Pemenuhan Hak Anak) Terstandarisasi Puskesmas Ramah Anak kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

Acara ini dihelat di gedung Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Senin (18/12/2023). 

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi  Peningkatan Kualitas Anak Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti Sulistyaningrum Mendo kepada Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Puskesmas Tulangbawang 1 Meliana. 

Kepala Puskesmas Tuba 1 dalam kesempatan ini didampingi oleh Sekretaris Dinas PPPA Tanti Yulinda, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas PPPA Ades Primayuri, serta Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Sugeng Priyono. 

BACA JUGA:AWI Tuba Kolaborasi dengan Diskominfo Bagi-bagi Sembako

Pemberian penghargaan tematik PHA merupakan sebuah apresiasi kepada pemerintah daerah atas komitmennya dalam menyediakan layanan pemenuhan hak anak yg telah terstandardisasi. 

Pj Bupati Tulangbawang sangat mengapresiasi penghargaan ini.

Kekompakan, sinergitas, dan semangat yang dilandasi dengan kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh unsur terkait pada akhirnya mampu meraih anugerah penghargaan prestisius ini.

Capaian positif yang diraih ini tentu menjadi motivasi bagi Pemkab Tuba untuk terus berbenah dan melakukan hal yang terbaik. 

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh unsur terkait yang bertugas sehingga mendapatkan prestasi yang luar biasa ini, semoga apa yang telah diukir manis bisa menjadikan spirit atau motivasi yang lebih lagi bagi kita semua untuk maju dan berkembang. Kedepan saya berharap stunting bisa lebih menurun lagi di Kabupaten Tulangbawang dan akan terbentuk generasi penerus yang aktif, kreatif, inovatif, dan kompetitif yang pada akhirnya mampu memenangkan era bonus demografi,“ jelas Qudrotul Ikhwan. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tuba Resmi Dipilih Kembali

"Saya tidak pernah main- main untuk mempersiapkan generasi penerus yang bisa diandalkan di masa depan. Untuk itu seluruh unsur yang dibutuhkan dalam membentuk generasi unggul harus kita penuhi sejak dini," kata Pj Bupati Tulangbawang menambahkan. 

Dengan generasi terbaik, lanjut Qudrotul Ikhwan, visi misi menjadikan Kabupaten Tulangbawang sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera) pasti akan dapat terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: