Kerapian Polisi Penting, Kapolres Mesuji: Kita Pangkas Rambut Gondrong Anggota

Kerapian Polisi Penting, Kapolres Mesuji: Kita Pangkas Rambut Gondrong Anggota

Foto: Kapolres Mesuji Yuli Haryudo membawakan tukang cukur rambut untuk merapihkan anggotanya saat sedang bertugas.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemeriksaan penampilan para anggota Kepolisian Polres Mesuji digelar secara mendadak oleh Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo dan Waka Polres Kompol Juli Sundara jelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut pihaknya telah menyiapkan seorang tukang cukur untuk memangkas dan merapikan rambut anggota piket di setiap Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2023 yang dianggap sudah panjang.

Layaknya operasi kerapihan rambut pelajar sekolah, pemeriksaan yang dipimpin langsung Kapolres dan Wakapolres itu mulai menyisir satu-persatu anggotanya yang melakukan piket di setiap Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2023 wilayah hukum Polres Mesuji.

"Siapapun anggota yang penampilannya tidak rapi langsung saya minta untuk dipotong rambutnya," kata Kapolres di Rest Area 234 Tol Simpang Mesuji Lampung, Selasa (18/04/2023).

Upaya ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terhadap seluruh anggota agar senantiasa mentaati peraturan Polri. Salah satu peraturan yang dianggap cukup penting adalah menjaga kerapihan ketika menjalankan tugas dalam melayani dan mengayomi masyarakat. 

BACA JUGA:Survei: Prabowo Menang Head to Head dengan Ganjar atau Anies

"Pemeriksaan serupa rencananya bakal dilakukan secara berkala, terlebih lagi ketika sedang mengikuti apel piket anggota," terangnya

Kapolres juga mengatakan, hal itu merupakan salah satu giat penegasan tata tertib terhadap anggota polisi.

"Tata tertib itu penting bagi setiap anggota. Makanya ini saya siapkan tukang cukur kalau memang tidak sempat untuk memangkas rambutnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: