Cuti Bersama Natal, Disdukcapil Metro Pastikan Buka Pelayanan

Cuti Bersama Natal, Disdukcapil Metro Pastikan Buka Pelayanan

Foto : Pelayanan di Disdukcapil Kota Metro masih terus berjalan, Kamis (21/12/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Metro memastikan tetap membuka pelayanan kepada masyarakat selama Hari Raya Natal

Di mana pelayanan kependudukan tersebut akan diberikan dalam jaringan (daring) bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Metro, Ika Pusparini Jayasinga, Kamis (21/12/2023).

Ia mengatakan, pelayanan daring tersebut akan diberikan selama kegiatan cuti bersama Hari Raya Natal tepatnya pada 25-26 Desember 2023 mendatang. 

"Jadi selama perayaan Natal ini pelayanan tetap kami berikan secara online. Untuk pelayanan tatap muka di kantor tidak," terangnya. 

Menurutnya, untuk pelayanan secara fisik akan diberikan kembali pada saat selesai cuti bersama yakni 27 Desember mendatang. 

"Jadi selama cuti bersama pelayanan hanya diberikan secara online. Untuk pelayanan tatap muka akan dibuka kembali pada 27 Desember," jelasnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Lakalantas saat Nataru, Dishub Metro Lakukan Cek Kesehatan Sopir

Ika juga mengemukakan bahwa dalam memberikan pelayanan online bagi masyarakat dilakukan melalui kontak WhatsApp (WA). 

Tidak hanya itu, kata Ika, pihaknya juga pihaknya juga telah meluncurkan aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman.

"Nah aplikasi ini dapat diunduh melalui Playstore. Selain itu juga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan melalui aplikasi IKD dan WA," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ika mengaku menjelang Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang pihaknya tengah gencar melakukan perekaman e-KTP dengan sistem jemput bola. 

Ini dilakukan dengan berkoordinasi dan mendatangi sejumlah sekolah untuk menyasar pemilih pemula yang belum memiliki KTP. 

"Perekaman terus kami lakukan dengan menyasar pemilih muda yang berusia 17 tahun. Meski sekarang ini sudah libur sekolah, namun perekaman masih berjalan," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: