Qomaru Beberkan Hasil Sidak di Kecamatan Metro Pusat Pasca Libur Natal 2023

Qomaru Beberkan Hasil Sidak di Kecamatan Metro Pusat Pasca Libur Natal 2023

Foto: Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan pegawai Kecamatan Metro Pusat disiplin dan pelayanannya baik.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memastikan pegawai tidak bolos kerja usai Libur Natal dan Cuti Bersama 2023, dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kecamatan.

Sidak pertama dilakukan di Kecamatan Metro Pusat pada Rabu pagi (27/12/2023), dan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman.

Berdasarkan hasil Sidak, Qomaru mengatakan seluruh pegawai Kecamatan Metro Pusat tidak ada yang bolos kerja serta pelayanan berjalan dengan baik.

Ia mengungkapkan pegawai di Kecamatan Metro Pusat secara keseluruhan tidak ada yang bolos kerja di hari pertama pasca Libur Natal dan Cuti Bersama 20203.

"Alhamdulillah masuk semua," ujar Qomaru.

Sementara itu, untuk masalah pelayanan menurut Qomaru sejauh ini Kecamatan Metro Pusat termasuk yang terbaik.

Hal itu dibuktikan dengan adanya pelaksanaan layanan distribusi beras sebanyak 2 ton kepada masyarakat.

"Bahkan langsung pelayanan operasi beras. Ini sudah luar biasa, langsung membagikan beras dua ton," ungkapnya.

BACA JUGA:Ngopi Bersama di Hari Raya Natal 2023, Wahdi: Saya Ngopi, Kopi Kuda

Qomaru menegaskan kegiatan Sidak pasca Libur Natal dan Cuti Bersama merupakan kewajiban Pemerintah Kota Metro dalam memastikan pegawai disiplin serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, kata Qomaru, pihaknya juga akan melakukan Sidak ke berbagai organisasi perangkat daerah, mulai dari kantor dinas, kecamatan, bahkan kelurahan di Kota Metro.

Di sisi lain, Camat Metro Pusat Yahya Rachmat mengatakan tim sidak Pemerintah Kota Metro memeriksa seluruh tempat pelayanan kecamatan untuk masyarakat, termasuk kehadiran pegawai.

"Tadi Pak Qomaru mengecek tingkat kehadiran kita, hadir semua atau tidak, dan alhamdulillah kita hadir semua," ucapnya.

Yahya menekankan para pegawai Kecamatan Metro Pusat agar tidak bolos kerja pasca Libur Natal dan Tahun Baru agar tidak mengganggu proses pelayanan kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: