Penghujung Tahun, 37 Anggota Polres Mesuji Naik Pangkat, Kasat Reskrim Mutasi

Penghujung Tahun, 37 Anggota Polres Mesuji Naik Pangkat, Kasat Reskrim Mutasi

Caption Foto : Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto Pimpin langsung Sertijab Kasat Reskrim dari IPTU Fajrian Rizki kepada AKP Sigit Barzali, di Halaman Mapolres setempat, Minggu (31/12/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres MESUJI Iwan Demawan mendapatkan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi, dari pangkat sebelumnya Ajun Komisaris Polisi (AKP) dinaikkan menjadi Komisaris Polisi (Kompol), kegiatan ini di laksanakan dalam upacara kenaikan pangkat dan Serah terima jabatan di lingkup Polres MESUJI, Polda Lampung, minggu (31/12/23).

Selain melakukan Upacara Kenaikan Pangkat dalam Upacara tersebut juga turut dilakukan serah terima beberapa jabatan salah satunya adalah jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskirm) dari IPTU Fajrian Rizki kepada AKP Sigit Barzali, yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Way Kanan.

Dalam Sambutanya Kapolres Mesuji AKBP. Ade Hermanto.SH.S.IK.CPHR.,  mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota Kepolisian Polres Mesuji.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru 2024, Jalur Alternatif di Kota Metro Macet Parah

Dikatakan Kapolres dalam kenaikan pangkat kali ini berjumlah 37 anggota kepolisian Polres Mesuji, antara lain, 1 orang dinaikan pangkatnya dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol), 5 orang naik pangkat dari IPTU ke AKP.

Selanjutnya 6 orang dari Ajun Inspektur Dua (AIPDA) ke Ajun Inspektur Satu (AIPTU), dan 6 orang dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke Brigadir Kepala (Bripka), dan 12 orang anggota dinaikan pangkatnya dari Brigadir Satu (Briptu) ke Brigadir Polisi (Brigpol).

Sedangkan pada pangkat Brigadir Dua (Bripda) dinaikan menjadi Brigadir Satu (Briptu) sejumlah 3 orang anggota.

Masih di kesempatan yang sama juga dilakukan serah terima jabatan(sertijab Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kabag Logistik (Log) Kasat Reskirm, Kapolsek Tanjung Raya, Kapolsek Way Serdang, dan Kapolsek Mesuji Timur.

BACA JUGA:SDN 8 Metro Utara Dibobol Maling Saat Libur Sekolah

"Saya ucapkan selamat bagi anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat, dan selamat bertugas bagi anggota yang mendapatkan Amanah Baru, laksanakan tugas secara baik dan profesional, jaga Marwah Kepolisian dan beri pelayanan terbaik untuk masyarakat,"tegas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: