10 Tahun Berdiri, SMKN 1 Panca Jaya Mesuji, Dambakan Aliran Listrik PLN

10 Tahun Berdiri, SMKN 1 Panca Jaya Mesuji, Dambakan Aliran Listrik PLN

Foto: Sekolah SMKN 1 Panca Jaya -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Area Komplek Sekolah Unggul Terpadu yang terletak di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten MESUJI sampai saat ini belum menikmati sambungan aliran listrik PLN untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar.

Hal itu dikatakan Haris, Kepala Sekolah SMKN 1 Pancajaya, Selasa (09/01/2024).Kepada wartawan Dirinya menuturkan, Kompleks Sekolah Unggul Terpadu Mesuji sudah berdiri lebih dari 10 tahun (Sejak Tahun 2013). 

"Di area Kompleks Sekolah Unggul Terpadu Mesuji belum teraliri arus listrik, padahal sangat dibutuhkan untuk proses kegiatan belajar mengajar di sekolah," kata Haris.

BACA JUGA:Awali Masuk Sekolah 2024, SMA Yos Sudarso Metro Gelar Ibadah 5 Agama

Haris menjelaskan, sehubungan dengan belum adanya jaringan listrik di Kompleks Sekolah Unggul Terpadu Mesuji yang terletak di Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, pihaknya telah memohon bantuan kepada Pemkab Mesuji untuk memfasilitasi ke pihak PLN agar aliran listrik segera tersambung.

"Tiang listrik sudah terpasang sepanjang 3000 meter (3 KM) sejak bulan Mei 2022. Dan kami telah mengajukan permohonan kepada pimpinan PT. PLN (Persero) ULP Menggala berkaitan dengan jaringan listrik sebanyak dua kali yaitu pada Tanggal 8 Februari 2022 dan surat permohonan kami kedua pada Tanggal 14 September 2023," jelasnya.

Haris menguraikan, adapun kebutuhan daya listrik masing masing sekolah yang ada di Kompleks Sekolah Unggul Terpadu Mesuji antara lain; SMK Negeri 1 Panca Jaya, SMA Negeri 1 Panca Jaya, SMP Negeri 20 Mesuji, SD Negeri 11 Panca Jaya, TK Negeri 19 Mesuji.

BACA JUGA:Puluhan Wartawan Geruduk Kantor Diskominfo Lamsel.

"Selama ini sekolah kejuruan kami hanya menggunakan mesin genset untuk dapat mendukung kegiatan belajar mengajar untuk kegiatan praktek. Sangat diperlukan sekali aliran listrik normal, terutama sekolah kami di jurusan bidang tehnik audio video dan multimedia (elektro)," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: