Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan ke Masyarakat di Kecamatan Mestim

Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan ke Masyarakat di Kecamatan Mestim

Foto: Pemkab Mesuji saluran bantuan ke Masyarakat di Kecamatan Mestim-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Pemerintah Kabupaten MESUJI menyalurkan Bantuan Ke masyarakat di wilayah Kecamatan MESUJI Timur, kegiatan di adakan di Balai Desa Tanjung Menang, Rabu (10/01/2024).

Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar. MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Mesuji sedang berlari kencang mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Hasilnya bisa bapak rasakan sendiri dari simpang selamat datang sampai di tempat acara ini kita bisa tertidur. Sebab, jalannya sekarang mulus bagus, rapih dan nyaman, sehingga kalau naik mobil sudah tidak terasa lagi tahu-tahu sudah sampai,"kata Sulpakar.

Ini adalah salah satu bentuk kerja nyata dan perjuangan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam menyalurkan aspirasi dan keinginan bapak-ibu sekalian," lanjut Sulpakar.

Dikatakannya, masih banyak yang akan di perjuangkan di tahun 2024 ini selain kelanjutan perbaikan infrastruktur ruas jalan untuk Mesuji yang bersumber dari APBN, Provinsi dan APBD. Diantaranya juga masalah pemasangan listrik gratis masyarakat yang tahun ini alhamdulilah seribu lebih rumah tangga yang akan terpasang listrik gratis.

BACA JUGA:PWI Tuba Gelar Rapat Pembahasan Program Kerja dan Bahas HPN 2024

"Alhamdulillah, nasib masyarakat Dusun Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur yang dari tahun 1883 belum pernah merasakan listrik PLN, maka ini terus kita perjuangkan," ujar Sulpakar.

Selain itu lanjut dia, pembangunan Balai Benih Ikan Air Tawar terbesar di Sumatera pun penyelesaian dan pengerjaan di tahun 2024 masih terus berjalan tepatnya di Desa Bukoposo Kecamatan Way Serdang.

"Semua kita lakukan untuk masyarakat Mesuji, jadi mohon doa dari bapak-ibu sekalian agar kami jajaran Pemkab Mesuji selalu di berikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan untuk meraih program di kementerian dan pemerintah pusat,"tutup Sulpakar.

Pada kegiatan tersebut, Pj Bupati Mesuji itu menyampaikan bantuan kepada masyarakat terdiri Dari Dinas Pertanian, Berupa Combine, Pompa Air, Bibit Padi, Choper, Transplanter, Kambing, Traktor Roda Dua yang bersumber dari APBN, DID, APBD

dari Dinas Sosial berupa Kursi Roda dan Alat Bantu Pendengaran, dinas PPKB berupa BKB  Stunting dalam bentuk alat permainan edukatif balita dan anak anak dan bantuan 30 Ambal Sajadah dari Bagian Kesra Kabupaten Mesuji 

BACA JUGA:M Firsada Buka Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Turut mendampingi Penjabat Bupati Mesuji dalam kegiatan acara tersebut Kadis Pertanian Kabupaten, Kadis Sosial Kabupaten Mesuji, Kadis PPKB Mesuji, Kabag Kesra, Camat Mesuji Timur, Kabag Prokopim dan Pejabat Eselon Tiga di lingkup Kabupaten setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: