Gerak Cepat Pemkab Mesuji Serius Tuntaskan Persoalan Listrik di Dusun Talang Gunung

Gerak Cepat Pemkab Mesuji Serius Tuntaskan Persoalan Listrik di Dusun Talang Gunung

Foto: Gerak Cepat Pemkab Mesuji Serius Tuntaskan Persoalan Listrik di Dusun Talang Gunung-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Pemerintah Kabupaten Mesuji bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah listrik di Dusun Talang Gunung, Kecamatan Mesuji Timur, setelah mengadakan zoom meeting Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar,MM., mengundang pihak-pihak terkait untuk rapat di Aula Polres Mesuji pada Rabu, (10/01/2024).

Dalam arahannya, Sulpakar meminta pihak perwakilan Pemkab Mesuji yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Bappelitbangda, serta Camat Mesuji Timur dan Kepala Desa Talang Batu  untuk mendampingi tim dari Provinsi Lampung.

Sulpakar mengajak semua pihak terkait untuk sama-sama melakukan survei langsung ke lapangan agar bisa mengetahui bagaimana kondisi dan situasi yang sebenarnya. Untuk itu pihaknya juga meminta agar para pihak terkait bisa ikut mendampingi supaya pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

"Saya ini tidak mau menunda-nunda pekerjaan apalagi mengulur-ulur pekerjaan. Semua kita lakukan untuk rakyat untuk masyarakat Kabupaten Mesuji,  bapak bayangkan saja mereka ini sudah ada di dusun itu dari tahun 1883 dan sampai sekarang mereka belum merasakan suasana terang benderang listrik dari PLN,"tegas Sulpakar. 

BACA JUGA:10 Tahun Berdiri, SMKN 1 Panca Jaya Mesuji, Dambakan Aliran Listrik PLN

Orang nomor satu di Bumi Ragab Begawe Caram itu juga berharap apa yang di lakukan ini adalah sebuah amalan baik dan pemikiran yang baik. Sehingga dengan merasakan langsung perjuangan mereka untuk menyampaikan keinginan serta aspirasinya agar dapat terwujud.

"Setelah melakukan survei ke lapangan ini, segera kita gelar rapat dan pembahasan untuk mengambil langkah-langkah yang dapat menyatukan persepsi dan pemikiran kita sehingga Dusun Talang Gunung  ini dapat segera teraliri listrik,"ucap Sulpakar.

Masih dikatakan Sulpakar, pihaknya akan selalu siap mendukung dan memenuhi kelengkapan berkas-berkas yang di butuhkan oleh seluruh pihak terkait. "Sebab, masyarakat yang tinggal di Dusun Talang Gunung ini adalah warga dan masyarakat kami yang sah,"Tukasnya.

Dalam rapat tersebut di putuskan akan dilakukan survei ke lapangan untuk melihat jalan yang akan di lewati serta menentukan titik koordinat yang akan di lakukan oleh tim dari PLN pada hari Kamis (11/01/2024).

Diketahui, perjalanan dan upaya yang dilakukan oleh Pemkab Mesuji untuk mengaliri listrik di Dusun Talang Gunung ini sudah di lakukan mulai dari tingkat daerah, provinsi bahkan di tingkat pusat dan kementerian-kementerian terkait serta pembahasannya sudah di lakukan bersama. 

BACA JUGA:Waspada, Baru Tiga Hari Bekerja, Seorang ART Curi HP Majikan

Hadir dalam rapat pembahasan yang digelar di Aula Polres Mesuji antara lain, Kapolres Mesuji yang diwakili oleh Kabag Ops, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kominfo, Kepala BPKHTL wilayah XX Bandar Lampung, Camat Mesuji Timur, Manager PLN UP2K UID Lampung, Manager PLN ULP Menggala, Kepala Desa Talang Batu, Kepala Dusun Talang Gunung, Ketua RT Dusun Talang Gunung dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: