Hadirkan Dua Pakar Kedokteran, UM Metro Percepat Pendirian Prodi Kedokteran

Hadirkan Dua Pakar Kedokteran, UM Metro Percepat Pendirian Prodi Kedokteran

Foto: Para pakar dan ahli di bidang kedokteran meninjau fakultas kedokteran yang sedang dibangun UM Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro berkomitmen untuk mempercepat proses pendirian Program Studi Kedokteran

Dalam rangka mendukung upaya ini, UM Metro mengundang dua pakar kedokteran yaitu Prof. Budu, M.Med.Ed, SpM(K), PhD yang merupakan anggota Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Dr. dr. Amir Syafruddin, M.MedEd anggota Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Kamis (11/01/2024).

Kedua pakar kedokteran tersebut diundang untuk memberikan pandangan serta arahan yang akan memajukan proses pendirian Program Studi Kedokteran di UM Metro. 

Pada kesempatan ini, mereka juga akan melakukan peninjauan di Rumah Sakit Muhammadiyah, gedung Fakultas Kedokteran, dan Klinik Muhammadiyah UM Metro.

BACA JUGA:Mahasiswa PIAUD UM Metro Kolaborasi dengan Sanggar Tari Mentari Budaya

Selain itu, UM Metro menyelenggarakan diskusi terkait borang pengajuan pendirian Program Studi Kedokteran bertempat di aula HI UM Metro. 

Dr. Nyoto Suseno, M,Si., selaku Rektor UM Metro, menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini akan memberikan masukan berharga kepada tim pendirian Program Studi Kedokteran. 

Hal ini diharapkan dapat membantu membenahi segala sesuatu yang diperlukan sebelum dilakukan visitasi baik terkait dokumen ataupun sarana dan prasarana pendukung.

Dr. Nyoto Suseno juga menekankan pentingnya kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk para pakar kedokteran dan pemangku kepentingan internal maupun eksternal universitas. 

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan UM Metro dapat segera menghadirkan Program Studi Kedokteran yang berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Ketua PMI Lamsel Pastikan Darah yang disumbangkan Gratis

Diharapkan, kehadiran para pakar kedokteran dan kegiatan ini akan menjadi langkah awal yang positif dalam perjalanan UM Metro untuk memiliki Program Studi Kedokteran yang bermutu dan memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan dunia kesehatan di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: