Atlet Matrix Swimming Club Bawa Pulang Best Swimmer

Atlet Matrix Swimming Club Bawa Pulang Best Swimmer

Foto: Dewa Azkaransyah Albantani, atlet Matrix Swimming Club yang meraih predikat Best Swimmer KU III Atlet Putra dengan membawa lima emas dan tiga perak dari delapan nomor yang diperlombakan.-(MH Naim)-

RADARMETROEvent Orca Fest Metro Series II yang digelar 19-20 Januari 2024 di Taman Palem Indah berlangsung sukses dan lancar. 

Event yang diikuti lebih dari 800 atlet itu, melahirkan bakat-bakat baru. 

Salah satunya adalah atlet Matrix Swimming Club (MSC) yang sukses membawa pulang Best Swimmer untuk KU III Atlet Putra setelah membawa pulang lima emas dan tiga perak dari delapan nomor yang dipertandingkan. 

Adalah Dewa Azkaransyah Albantani yang berhasil keluar sebagai perenang terbaik KU III Atlet Putra, yang saat ini bersekolah di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro. 


--

Lima emas yang diraih masing-masing dari nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, 100 meter gaya punggung, dan 50 meter gaya kupu-kupu. 

Sementara medali perak diraih dari nomor 50 meter gaya dada, 100 meter gaya dada, dan 100 meter gaya kupu-kupu. 

“Alhamdullilah atlet kami berhasil menjadi best swimmer di KU III Atlet Putra. Yang lebih penting adalah catatan waktunya membaik semua, sehingga mampu menyapu bersih di gaya bebas dan gaya punggung,” ujar Hermansyah, Head Coach Matrix Swimming Club kepada radarmetrodisway.id, Minggu (21/01/2024). 

BACA JUGA:Petenis Meja Usia 10-70 Tahun Meriahkan Walikota Cup 2023


--

Tidak hanya itu saja, Matrix Swimming Club menurunkan hampir separuh kekuatannya untuk mengikuti event ini. 

Di antaranya ada Chalisa Raniah Raharja, Haneyva Rara Dewi, Adam Alvaro Evander Bharata, Muhammad Dinar Al-Qadr, Muhammad Irsyad Fadilah, dan Aditya Putra Wardana yang merupakan siswa-siswi SMP. 

Sedangkan untuk sekolah dasar, ada Cicilia Noventyas Putri, Syafa Azzahleia, Luthfi Kamal Ahmad, Gibran Paksi Negara, Ghazi Adinata Susanto, Legia Hisca Nadha Imrisella, Syifa Azzahra, Dirga Aldebaransyah Albantani, Muhammad Husein el Hakim, Muhammad Ibnu Firnas, Muhammad Nadhif Saputra, Aldo Alfiandra Tristan Bharata, Alexander Fidelis, Rara Nur Azizah, Razan Ubaidillah Muntazhar, Uwais Indrajaya, Brinly Dakara Susanto. 

Sedangkan untuk yang masih taman kanak-kanak atau PAUD, Matrix Swimming Club mengirimkan Calya Pramudita Danastri dan Faiz Ilham Kurniawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: