Ikuti Pra Seleksi, SMA Yos Sudarso Kota Metro Dorong Siswa Lolos Paskibraka

Ikuti Pra Seleksi, SMA Yos Sudarso Kota Metro Dorong Siswa Lolos Paskibraka

Foto : Siswa-siswi SMA Yos Sudarso mengikuti pra seleksi Paskibraka oleh Badan Kesbangpol Kota Metro.-(Ria Riski A.P)-

"Karena sejatinya dengan paskib itu mereka akan punya hal-hal yang baik yang bisa didapatkan, terkhusus untuk masa depan mereka," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan bahwa bahwa banyak hal positif yang diperoleh melalui kegiatan paskib tersebut. Karenanya pihaknya mendorong siswanya ikut andil dalam kegiatan tersebut.

"Yang mereka tahu ekskul paskib itu kan PBB, hanya baris berbaris. Tidak ada hal yang menarik. Nah saat ini sekolah sedang menggalakkan bagaimana caranya ekskul paskib itu berkembang," katanya.

"Sehingga anak-anak itu masuk ke ekskul paskib, bukan karena pandangan baris berbaris saja, tapi lebih ke pada bahwa paskib itu menyenangkan," ungkapnya. 

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan dengan mengadakan permainan dalam rangkaian kegiatan paskib. Kemudian juga menjalin keakraban antar kelompok paskib. 

"Caranya mungkin dengan beberapa hal seperti di paskib itu gak melulu baris berbaris, tetapi ada keakrabannya. Kemudian ada gamesnya atau permainannya. Bahkan sekarang kami sedang mempelajari untuk koreografi paskib, biar tidak monoton baris berbaris," jelasnya. 

BACA JUGA:Awali Masuk Sekolah 2024, SMA Yos Sudarso Metro Gelar Ibadah 5 Agama

Dengan berbagai upaya tersebut ia berharap sisa-siswanya dapat terus berprestasi di bidang pendidikan ekskul Paskibraka. Seperti seleksi kali ini pihaknya optimis siswa-siswinya bisa mewakili Kota Metro maju ke tingkat Kota Metro, Provinsi Lampung bahkan hingga nasional. 

"Untuk optimisnya tahun lalu sebenarnya kita bisa tembus sampai dengan ke tingkat nasional, yang tahun ini kita juga masih berharap minimal lolos provinsi. Mudah-mudahan bisa lolos lagi ke tingkat nasional," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: