Tingkatkan Pelayanan, Ini Langkah Puskesmas di Metro!

Tingkatkan Pelayanan, Ini Langkah Puskesmas di Metro!

Foto : Lima puskesmas di Kota Metro berhasil meraih predikat Akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Kemenkes.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Upaya Pemerintah Kota Metro dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus dilakukan.

Di mana tahun ini Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan berhasil meraih Predikat Akreditasi tingkat Paripurna bagi 5 Puskesmas di Kota Metro.

Lima predikat akreditasi paripurna tersebut Kota Metro dari 12 puskesmas se-Provinsi Lampung

Penilaian tersebut dilakukan pada  manajemen mutu dan keselamatan pasien di faskes tingkat pertama.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Dr. Eko Hendro Saputro, Senin (22/1/2024).

Ia mengatakan, perolehan akreditasi paripurna tersebut diraih atas kerja sama seluruh pihak dalam mempersiapkan pelaksanaan akreditasi. 

Tak heran jika kerja keras tersebut pun akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan bagi Kota Metro.

"Dengan diraihnya akreditasi paripurna 5 puskesmas ini diharapkan dapat terus dipertahankan. Kemudian menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya. Sehingga dapat terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA:Keren... Kota Metro Jadi Percontohan Kota Sehat Pemkab Bengkulu Utara

Ia menjelaskan, akreditasi dilakukan sebagai upaya berkelanjutan dalam memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja. Fokus pelayanan ini yakni pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko. 

"Diharapkan puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Kemenkes dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik, khususnya bagi masyarakat dengan maksimal," pesannya. 

Sementara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Metro, Daniel mengemukakan bahwa pada awal 2024 terdapat 5 puskesmas yang telah meraih predikat akreditasi paripurna. 

"Kelima puskesmas ini yakni Puskesmas Tejo Agung, Puskesmas Karang Rejo, Puskesmas Metro, Puskesmas Purwosari dan Puskesmas Ganjar Agung," paparnya. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa saat ini 6 puskesmas yang lainnya di Kota Metro sedang menunggu hasil dari Kemenkes RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: