Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Antusias Membuat Modul Ajar

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Antusias Membuat Modul Ajar

Foto: Mahasiswa UM Metro tampak antusias saat membuat modul ajar.-(Fenny)-

RADARMETRO - Mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Metro menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam kegiatan kolaboratif bersama Mahasiswa semester VIII untuk mempelajari dan membuat modul ajar berdasarkan Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini diadakan pada Kamis, 25 Januari 2024, di Gedung B UM Metro

Dalam kegiatan ini, mahasiswa semester VI dibagi menjadi beberapa kelompok, yakni kelompok untuk tingkat SMP, SMA, dan SMK.

Kolaborasi antarsemester menambah nilai keberagaman dan memperkaya wawasan mahasiswa terkait perbedaan kebutuhan dan karakteristik pendidikan di berbagai jenjang.

Salah satu momen menarik adalah saat mahasiswa semester VIII, Imam Rasid, berbagi pengalaman yang diperolehnya saat mengikuti Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) di MTs Muhammadiyah Metro pada tahun 2023.

BACA JUGA:Mengenal Zalfa Cabrina Maharani, Peserta International Internship Program Thailand

Pengalaman serupa juga dibagikan oleh mahasiswa Okta Vindy, yang mengikuti PLP di SMK Muhammadiyah 2 Metro.

Keduanya menyampaikan betapa pentingnya penguasaan terhadap pembuatan modul ajar, terutama bagi mahasiswa yang akan mengikuti PLP di jenjang SMP dan SMA.

Dosen pembimbing, Fenny Thresia, M.Pd., memberikan motivasi kepada mahasiswa agar lebih giat mempelajari Kurikulum Merdeka.

Dia menekankan bahwa saat ini sekolah-sekolah sudah tidak lagi menggunakan Kurikulum Tiga Belas, sehingga mahasiswa perlu menguasai kurikulum terbaru agar tidak ketinggalan informasi terkait perkembangan pendidikan.

Amirudin Latif, M.Pd., selaku Kepala Program Studi, juga memberikan arahan kepada mahasiswa semester VI. Beliau menegaskan pentingnya kesungguhan mahasiswa dalam mempelajari cara penyusunan modul ajar yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

BACA JUGA:UPT Microteaching FKIP UM Metro Adakan Workshop Kurikulum: Penyegaran Pengetahuan

Hal ini dianggap sebagai tantangan bagi calon guru untuk tetap terinformasi dan relevan dengan perubahan kurikulum di dunia pendidikan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana pembelajaran, tetapi juga wujud nyata dari komitmen mahasiswa PBI UM Metro dalam mengikuti perkembangan pendidikan di Indonesia.

Diharapkan, modul ajar yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka di berbagai sekolah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: