Kantor Urusan Internasional UM Metro Berikan Pembekalan Peserta International Internship Program

Kantor Urusan Internasional UM Metro Berikan Pembekalan Peserta International Internship Program

Foto: Mahasiswa UM Metro yang ikut program internship.-(Fenny)-

RADARMETRO - Sebanyak empat mahasiswa unggulan dari Universitas Muhammadiyah Metro bersiap untuk mengikuti International Internship Program di Thailand selama satu bulan. 

Mereka adalah Zalfa Cabrina Maharani (Pendidikan Bahasa Inggris), Adelia Pratiwi (Pendidikan Bahasa Inggris), Ilham Arifin Meba MD (Prodi Hukum) dan Muslimatuzahroh (Prodi Hukum). 

Program ini akan berlangsung mulai 5 Februari 2024 hingga 6 Maret 2024. 

Sebagai persiapan sebelum keberangkatan, para peserta mendapatkan pembekalan intensif yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional UM Metro.

Pembekalan intensif ini mencakup berbagai aspek, seperti public speaking, pengenalan budaya Thailand, pembuatan program pengabdian masyarakat, dan juga pembuatan program budaya. 

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Antusias Membuat Modul Ajar

Narasumber dalam pembekalan ini melibatkan Fenny Thresia, M.Pd., selaku Kepala Kantor Urusan Internasional, serta Bungsudi, M.Pd., sebagai staf Kantor Urusan Internasional. 

Turut hadir sebagai narasumber Arbi Tio Suhendro, Ridho Atmaja, Aprilia, Osama, dan Ade, yang merupakan alumni peserta International Internship Program tahun 2023. 

Proses pembekalan dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si., selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, mengapresiasi inisiatif positif dari Kantor Urusan Internasional. 

Ia berharap agar seluruh peserta dapat memberikan yang terbaik selama menjalani program ini dan menjadikan Universitas Muhammadiyah Metro bangga.

BACA JUGA:UPT Microteaching FKIP UM Metro Adakan Workshop Kurikulum: Penyegaran Pengetahuan

Program International Internship ini bukan hanya menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan profesional, tetapi juga sebagai bentuk kerjasama internasional yang memperluas wawasan dan pengalaman mereka di tingkat global. 

Semoga keberangkatan mereka menuju Thailand akan menjadi pengalaman berharga yang membawa dampak positif bagi karir dan perkembangan pribadi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: