Kasat Samapta Polres Tulangbawang Pimpin Patroli Dialogis ke Kantor PPS, Ini Tujuannya

Kasat Samapta Polres Tulangbawang Pimpin Patroli Dialogis ke Kantor PPS, Ini Tujuannya

Foto: Kasat Samapta Polres Tulangbawang Pimpin Patroli Dialogis ke Kantor PPS.-(Sopian)-

RADARMETRO - Satuan Samapta Polres Tulangbawang, Polda Lampung, melaksanakan patroli dialogis. Sasarannya adalah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2024.

Patroli dialogis ini berlangsung hari Jum'at (26/01/2024), pukul 10.00 WIB di Sekretariat Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS), Kampung Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

"Personel kami yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Preventif OMB Krakatau 2024 menggelar patroli dialogis ke Sekretariat PPS Kampung Menggala," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K.

BACA JUGA:Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Kapolres Tulangbawang Inisiasi Program Ini

Kegiatan patroli dialogis ini, kata Samsul Bahri, sebagai bentuk kehadiran petugas Polri yang berseragam dinas di sekretariat PPS. Tujuannya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beraktivitas di kantor tersebut. Terutama KPPS pada pelaksanaan OMB Krakatau 2024.

"Cara bertindak yang dilakukan oleh petugas kami yakni berdialog dengan petugas KPPS, guna mendengarkan secara langsung terkait situasi kamtibmas di sekitar sekretariat PPS. Sehingga akan diperoleh informasi yang akurat," papar perwira pertama (pama) itu. 

Selain mendapatkan gambaran situasi kamtibmas yang akurat, ia menambahkan, patroli dialogis juga bertujuan untuk memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan selama berlangsungnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang saat ini masih dalam tahap kampanye.

BACA JUGA:Pasca Penahanan Kadisperkim Metro Pemkot Tunjuk Pelaksana Tugas, Ini Sosoknya!

"Pilihan boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan itu yang paling utama. Karena setelah berakhirnya kontestasi Pemilu 2024 nanti, semua tetap bersaudara dan saling menghormati, serta saling menghargai satu sama lain. Kita semua adalah Indonesia," imbau Samsul Bahri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: