FEB UM Metro Jalin Kerjasama dengan OJK Provinsi Lampung

FEB UM Metro Jalin Kerjasama dengan OJK Provinsi Lampung

Foto: Penandatangan kerjasama UM Metro dengan OJK.-(Fenny)-

RADARMETRO - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah ( FEB UM) Metro kembali dipercaya sebagai penyelenggara acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Diskusi Program Kerja dengan OJK Provinsi Lampung.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dan diskusi program kerja digelar di Ruang Rapat Dekan FEB, Selasa (23/01/2024).

Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto dalam sambutannya menyebut ada lima poin kerja sama yang akan dibangun antara FEB UM Metro dengan OJK Provinsi Lampung.

“Perjanjian kerjasama dengan FEB UM Metro merupakan salah satu strategi OJK untuk melibatkan para stakeholder dalam pelaksanaan tugas kami. Stakeholder kami terdiri dari pemerintah, perguruan tinggi, serta lembaga-lembaga yang memiliki concern terkait edukasi keuangan kepada masyarakat.

BACA JUGA:UM Metro Perkuat Kolaborasi dengan RSUD Menggala untuk Pendirian Fakultas Kedokteran


Foto: FEB UM Metro Jalin Kerjasama dengan OJK Provinsi Lampung-(Fenny)-

Alasan utama menjadikan perguruan tinggi ikut serta dalam melaksanakan tugas kami adalah melihat adanya tri dharma perguruan tinggi untuk melakukan pengabdian kepada masyrakat sesuai dengan tugas kami untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan keuangan,” ucapnya.

Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto mengatakan, adapun manfaat dari kerjasama yang dilakukan yang akan didapat oleh universitas seperti, pelaksanaan pengabdian masyarakat yang didukung oleh OJK, mahasiswa mendapat akses untuk melakukan penelitian, kunjungan kerja di OJK, serta magang. 

Lebih jauh, Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto menjelaskan adapun program yang akan dijalankan dengan FEB UM Metro antara lain Kuliah Umum, Pembekalan KKN, Kunjungan Desa KKN, Pojok Literasi Keuangan, dan program lainnya yang dapat disesuaikan dengan berjalannya waktu.

BACA JUGA:Biro Administrasi Keuangan UM Metro Jadi Narasumber Bimtek di STIE Muhammadiyah Kalianda

Sementara itu, Dekan FEB UM Metro Suwarto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto yang telah menginisiasi terselenggaranya perjanjian kerja sama tersebut. 

Ia berharap dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat khususnya terhadap mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: