Setelah Lobi Pusat, Giliran Gubernur Lampung di Lobi Sulpakar

Setelah Lobi Pusat, Giliran Gubernur Lampung di Lobi Sulpakar

Foto: Setelah Lobi Pusat, Giliran Gubernur Lampung di Lobi Sulpakar-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengadakan kunjungan kerja mendadak ke Kabupaten Mesuji didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintahan Provinsi Lampung, Jumat (2/02/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Lampung ini dalam rangka meninjau kondisi Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji serta melihat hasil pembangunan Jalan Inpres dan Jalan Provinsi yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Drs.Sulpakar. MM., menyampaikan bahwa kedatangan bapak Gubernur Lampung bersama rombongan guna melihat langsung kondisi Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji setelah beberapa waktu lalu beliau menerima Laporan Kondisi Jalan Provinsi di Mesuji yang memprihatinkan, terlebih saat musim hujan.

Didampingi Sulpakar, Arinal pun diajak memantau langsung kondisi ruas jalan provinsi dan dua jembatan yang ada di Mesuji serta di danai oleh APBD Provinsi Lampung.

Khusus akses menuju ke Desa Tua Wiralaga, Kecamatan Mesuji, baru rampung dilakukan pembangunan ruas jalan provinsi dengan Rigid Pavement Beton (RPB) sepanjang 1 kilometer.

BACA JUGA:Sulpakar, Sambut Hangat Rektor Unila Dalam Monitoring Mahasiswa KKN di Mesuji


--

Masyarakat Desa Wiralaga, terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Gubernur Lampung bersama rombongan, begitu besar harapan Masyarakat disana dengan kedatangan sosok Arinal Djunaidi.

"Alhamdulilah akhirnya Bapak Gubernur Lampung sampai juga di Desa Wiralaga. Salah satu Desa Tua di Kecamatan Mesuji, dan merupakan desa paling ujung yang di lintasi oleh jalan provinsi Lampung ini.  Mudah-mudahan dengan kedatangan bapak Gubernur kesini maka jalan menuju desa kami menjadi Bagus, menjadi baik dan mulus,"ujar Epen (35) salah seorang warga setempat.

Pada kesempatan itu, masyarakat Desa Wiralaga I dan Wiralaga II yang hadir menyambut kedatangan Gubernur Lampung tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut.

Mereka pun segera meminta Arinal Djunaidi untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan provinsi yang merupakan satu-satunya akses menuju ke dua Desa tua di Kecamatan Mesuji tersebut.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berjanji akan melanjutkan pembangunan ruas jalan provinsi di Mesuji sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Insya Allah akan kita tinjau kembali untuk dilanjutkan pembangunannya jalan provinsi di tahun ini, supaya akses masyarakat desa ini bisa mulus dan bagus,"Ucap Gubernur.

Saat ini kondisi jalan di Desa Wiralaga, Kecamatan Mesuji, sebagian kondisinya masih ada yang mengalami kerusakan dan berlubang. Terlebih saat musim penghujan, anak sekolah sering kali terjatuh karena jalan berlubang tergenang air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: