Dukung Program International Internhsip 2024, UM Metro Lepas 4 Mahasiswa Terbang ke Thailand

Dukung Program International Internhsip 2024, UM Metro Lepas 4 Mahasiswa Terbang ke Thailand

Foto: Dukung Program International Internhsip 2024, UM Metro Lepas 4 Mahasiswa Terbang ke Thailand-(Bungsudi)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro melepas empat mahasiswa yang akan mengikuti program International Internship di Krabi, Thailand pada Jum'at (2/2). 

Program ini direncanakan berlangsung selama satu bulan, mulai dari 5 Februari hingga 6 Maret 2024 bekerja sama dengan Assosication of Education Cultural International.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Zalfa Cabrina Maharani dan Adelia Pratiwi di mana keduanya merupakan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang tengah menempuh semester 6.

Sementara dua mahasiswa lainnya berasal dari Prodi Hukum yakni Ilham Arifin Meba MD dan Muslimatuzahroh.

BACA JUGA:Kerjasama dengan Pascasarjana UM Malang, UM Metro Siap Sukseskan Program 5.000 Doktor Muhammadiyah

Pelepasan tersebut dilakukan di ruang rapat pimpinan gedung rektorat kampus I UM Metro, yang dihadiri oleh Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si. Acara juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang AIK dan Kerja sama, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fitri Palupi Kusuma, M.Pd.BI., Kaprodi Hukum, Samsul Arifin, M.H., Kepala Pusat Kerja Sama dan KUI, Yasmika Baihaqi, M.Pd.BI., dan Bungsudi, M.Pd.

Rektor UM Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si., menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam lingkungan internasional.

"Program ini tidak hanya akan memperluas wawasan mereka, tetapi juga memberikan pengalaman berharga dalam menghadapi tantangan di dunia profesional global," ujar Dr. Nyoto Suseno.

Wakil Rektor IV Bidang AIK dan Kerja sama, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., turut menyampaikan dukungannya untuk mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini.

"Kami berharap mahasiswa dapat menjadi duta yang baik bagi Universitas Muhammadiyah Metro dan Indonesia secara umum. Tetap jaga almamater, jaga nama baik UM Metro. Selamat berjuang dan manfaatkan pengalaman ini sebaik-baiknya," ucap Dr. M. Ihsan Dacholfany.

BACA JUGA:Lembaga Bahasa UM Metro Bahas BIPA dan UKBI dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung

Program International Internship merupakan kali kedua setelah sukses di tahun 2023 lalu. Kegiatan ini juga diharapkan terus berkelanjutan untuk meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan internasional, membuka peluang kolaborasi lebih lanjut, serta memperkuat posisi universitas dalam jaringan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: